Home / Auto / Haridarma dan Demas Puncaki Klasemen Sementara Kejuaraan Nasional ITCR Max
pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Ist

Haridarma dan Demas Puncaki Klasemen Sementara Kejuaraan Nasional ITCR Max

Bogor, NextID – Menggunakan Toyota Yaris GR Sport dengan nomor 39 dan 36, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil berhasil raih podium ke-1 dan ke-2 di seri ke-5 kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max musim 2021 pada Minggu (7/11) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Dengan hasil baik ini, saat ini Haridarma berhasil memimpin klasemen sementara dengan ITCR Max dengan total 70 poin. Sementara Demas berhasil mengamankan posisi ke-2 di klasemen yang sama dengan total 34 poin. Sehingga, Haridarma dan Demas kini memiliki kesempatan besar untuk kembali meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini.

Sementara pembalap muda Jordan Johan #9 yang berkompetisi di kejuaraan nasional ITCR 1.200 menggunakan Toyota Agya GR Sport juga berhasil raih podium ke-2 yang kini membuatnya berada di posisi ke-3 pada klasemen sementara ITCR 1.200 dengan total 51 poin.

Jordan Johan sedang beraksi agar tak tersusul lawan. Ist

“Selamat kepada seluruh pembalap serta tim TTI atas hasil baik yang diraih pada seri ke-5 ini. Terima kasih atas performa solid yang ditampilkan secara konsisten oleh ketiga pembalap TTI semenjak kualifikasi dan sepanjang balap seri ke-5 ini. Termasuk, semangat tim TTI dalam menemukan setting terbaik pada Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport, sehingga dapat memaksimalkan performa dasarnya yang mumpuni dan membawa ketiga pembalapnya meraih podium,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, Senin (8/11).

Semangat untuk senantiasa mencetak prestasi terbaik di setiap ajang motorsport kembali ditunjukkan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo, Demas Agil, dan Jordan Johan. Meski kompetisi di kejuaraan nasional ITCR Max dan ITCR 1.200 musim 2021 menjadi jauh lebih kompetitif, ketiganya mampu merealisaikan semangat Kaizen atau perbaikan berkelanjutan dalam meningkatkan performa dan daya saing, sehingga dapat terus meraih hasil yang lebih baik dan mengumpulkan poin di setiap seri balapan yang berlangsung guna memperbesar peluang untuk menjadi jauara nasional musim 2121.

Di ITCR Max, Haridarma dan Demas memulai balapan dari posisi ke-1 dan ke-2 dan tampil konsisten sehingga dapat mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Haridarma yang saat ini memimpin kelasemen sementara ITCR Max, menyampaikan bahwa performa Toyota Yaris GR Sport yang dipacu olehnya memiliki pernanan penting dalam mendukung performanya hingga dapat meraih podium ke-1. Haridarma juga mengungkapkan rasa syukur karena tim TTI dapat menemukan setting terbaik untuk Toyota Yaris GR Sport miliknya.

“Saya bersyukur di seri ke-5 ini saya dapat meraih podium ke-1 dan memimpin klasemen sementara ITCR Max. Terus terang Toyota Yaris GR Sport yang dikembangkan dengan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing sangat mendukung saya dalam meraih hasil maksimal sejak babak kualifkasi hingga akhir balapan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan hasil terbaik dan meraih kembali gelar juara nasional, khususnya di ITCR Max,” kata pembalap TTI dengan nomor mobil 39, Haridarma Manoppo.

Senada dengan rekan satu timnya, Jordan yang menggunakan Toyota Agya GR Sport juga mengungkapkan rasa syukur dapat meraih podium ke-2 kejuaraan nasional ITCR 1.200 pada seri ke-5 di musim 2021 ini.  

“Senang sekali rasanya dapat meraih podium ke-1 di ITCR 1.200 pada seri ke-5 ini. Berkat kerja keras bersama tim, Toyota Agya GR Sport yang memiliki performa dasar mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat meraih podium ke-2. Seperti yang Mas Hari sampaikan, kami akan perkuat komitmen untuk terus mengimprove skill kami beserta performa mobil yang kami gunakan untukmeraih hasil lebih baik di sisa seri balap selanjutnya,” kata pembalap TTI dengan nomor mobil 9, Jordan Johan.

Jordan Johan ist

Menurut Fumitaka Kawashima selaku Marketing Director TAM, aktivitas motorsport tidak hanya menjadi tempat pembelajaran penting bagi tim dan pembalap untuk dapat menjadi lebih baik, namun juga menjadi wadah yang baik bagi Toyota untuk melakukan riset pengembangan performa produk yang lebih baik kedepannya,

“Tidak terasa musim balap 2021 ini menyisakan 1 seri lagi. Apa yang kami lalui selama berkompetisi di kejuaraan nasional ITCR Max dan ITCR 1.200 ini akan menjadi evaluasi dan sarana penting bagi kami untuk mempertahankan bahkan meningkatkan performa produk-produk kami ke depan,” ujar Fumitaka Kawashima.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply