Home / Auto / Di GIIAS 2021, Toyota Bukukan SPK 4.502 Unit!
Booth Toyota selama di GIIAS 2021 mendapat perhatian dari pengunjung. Ist

Di GIIAS 2021, Toyota Bukukan SPK 4.502 Unit!

Jakarta, NextID – Kehadiran Toyota All New Veloz dan All New Avanza yang belum genap 2 (dua) minggu diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan respon positif dari masyarakat. Penampilan perdananya di booth Toyota selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 memberikan kontribusi yang signifikan.

Meski tidak menargetkan angka penjualan, Toyota khususnya di area Jabodetabek di mana GIIAS dilangsungkan meraih SPK sebanyak 4.502 unit selama periode GIIAS yang digelar 11-21 November 2021. Dari total SPK yang diperoleh, All New Veloz dan All New Avanza memberikan kontribusi terbesar masing-masing 823 unit dan 711 unit, atau sebesar 34% dari total seluruh model Toyota. Selain itu, All New Veloz juga berhasil memenangkan perhargaan sebagai “Mobil Penumpang Terfavorit.”

“Kami bersyukur atas respon positif terhadap kehadiran All New Veloz dan All New Avanza, di mana respon yang sangat baik ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di berbagai sektor, termasuk industri otomotif,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, Senin (22/11).

Dari total 4.502 perolehan SPK Toyota yang tercatat, selain  All New Veloz dan All New Avanza yang meraih SPK tertinggi, model-model lainnya yang menjadi 5 (lima) besar kontributor SPK adalah Raize sebanyak 651 unit 14,4%, Innova sejumlah 633 unit (14%), dan Fortuner sebanyak 529 unit (11,7%). Produk GR Sport Toyota juga cukup diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai 87% jika dibandingkan dengan tipe non GR Sport.

Memanfaatkan momentum pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, Toyota juga menghadirkan berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi, mulai dari Baterry Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Hybrid Electric Vehicle (HEV), sebagai wujud komitmen Toyota mendukung keinginan positif pemerintah dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia dan menciptakan masa depan kehidupan yang lebih baik. 

Kendaraan elektrifikasi Toyota juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana komposisi tipe Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk Camry yaitu 71% dan pada Corolla Cross 64%.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat sehingga tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya. Toyota senantiasa berupaya menghadirkan ever-better cars sebagai bagian dari Mobility Happines for All. Kami berharap, kehadiran Toyota pada GIIAS 2021 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan dan mensosialisasikan teknologi terkini kepada masyarakat dalam mendukung penuh kebutuhan mobilitas di masa depan,” ucap President Director TAM Susumu Matsuda.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply