Home / Auto / Peran Aktif DFSK Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional
DSFK Gelora E Ist

Peran Aktif DFSK Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Jakarta, NextID – Indonesia terus berbenah agar bisa kembali pulih usai diterpa badai pandemi Covid-19 dan mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang positif di akhir tahun 2021. DFSK sebagai produsen kendaraan tidak ingin ketinggalan dalam membantu pemerintah mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui penyediaan solusi mobilitas, khususnya di sektor usaha, berupa kendaraan-kendaraan yang berkualitas.

DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas, tangguh, bisa diandalkan, dan ekonomis yang sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen di Tanah Air sehari-hari. Terkhususnya kendaraan komersial yang ditawarkan DFSK beraneka ragam dan mampu menjadi bagian untuk mengakselerasi bisnis lebih efisien dan menguntungkan bagi usaha-usaha di berbagai sektor perekonomian Indonesia.

“DFSK terus melengkapi line up kendaraan di Indonesia dan sudah memiliki sejumlah model di segmen kendaraan komersial yang bisa dimanfaatkan di berbagai usaha. Kendaraan-kendaraan komersial yang kami tawarkan ini sudah melalui serangkaian riset dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang bermacam-macam. Kami tentu berharap dengan kepercayaan konsumen terhadap kendaraan-kendaraan DFSK bisa meningkatkan keuntungan usaha konsumen kami dan membantu menggerakkan perekonomian bangkit dari pandemi Covid-19,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Rabu (29/9).

Berdasarkan keterangan Kementerian Keuangan, Indonesia ditargetkan bisa mengalami pertumbuhan ekonomi di 3,7% – 4,5% di akhir tahun 2021. Pertumbuhan diprediksi akan terjadi setelah melihat kondisi pergerakan masyarakat yang mencoba kembali beraktivitas secara normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia belakangan ini berangsur menurun dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang sudah di vaksinasi dan menuju herd immunity society. Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kini juga perlahan diturunkan sehingga masyarakat bisa mulai beraktivitas dengan leluasa.

DFSK siap untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mencapai target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui serangkaian kendaraan komersial yang sudah disiapkan. DFSK Super Cab bisa menjadi solusi kebutuhan kendaraan ringan pick-up, dan kebutuhan kendaraan Minibus serta Blind Van bisa dipenuhi dengan DFSK Gelora dan DFSK Gelora E.

DFSK Super Cab

DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial ringan bermodel pick-up yang tangguh, berkualitas tinggi, terjangkau, serta memiliki biaya operasional yang rendah. Kendaraan komersial ringan produksi Cikande, Serang, Banten ini sangat cocok untuk menunjang berbagai bisnis mulai dari logistik, peternakan, pertanian, dan berbagai sektor bisnis lainnya yang ada di Tanah Air.

DFSK super Cab Ist

Flat deck yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab memiliki ukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) yang menjadi salah satu terbesar di kelasnya. Bak yang ditawarkan ini mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton, menjadikan DFSK Super Cab sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan muatan banyak di bak belakang.

Selain difungsikan sebagai kendaraan pick-up, DFSK Super Cab bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Sejauh ini, DFSK Super Cab bisa diubah menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box (untuk bawa daging), hingga moko (mobil toko). Konsumen bisa melakukan modifikasi ini tanpa ribet-ribet berkunjung ke karoseri, karena semua bisa diurus melalui semua dealer resmi DFSK.

DFSK Super Cab menawarkan 2 varian mesin, yaitu varian mesin bensin DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 dk torsi 140 Nm dan varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm. Untuk konsumen yang membutuhkan torsi lebih besar bisa memilih mesin turbo diesel 1.300 cc yang tentunya dapat menjadi solusi dari beragam kebutuhan usaha dan konsumen di Indonesia.

DFSK Gelora dan DFSK Gelora E

Sebagai sebuah kendaraan komersial yang harus bisa diandalkan untuk dunia usaha, DFSK Gelora  memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan. Kendaraan fungsional ini hadir ditawarkan dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan usaha konsumen di Indonesia.

DFSK Gelora Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang. Model Minibus yang ditawarkan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata.

Varian lain yang ditawarkan adalah DFSK Gelora Blind Ban yang didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic). Kabin yang lapang ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

Handalnya DFSK Gelora ini ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Sedangkan DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang. Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Sebagai kendaraan komersial, jelas DFSK Gelora E didukung dengan tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm.

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply