Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Kini Daihatsu Terios Lebih Segar Berkat Fitur Kekinian!
All New Terios R Custom AT dengan penyematan fitur kekinian, salah satunya Eco Idle atau idling stop system. Ist

Kini Daihatsu Terios Lebih Segar Berkat Fitur Kekinian!

Jakarta, NextID – Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan tingginya permintaan terhadap Terios yang menjadi salah satu top 3 penjualan teratas Daihatsu di Indonesia.

Demi memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat yang semakin beragam, Daihatsu hadirkan fitur kekinian pada seluruh varian Terios, yakni Eco Idle. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan.

Inilah tombol Eco Idle dan Vehicle Stability Control. Ist

Fitur Eco Idle pada Terios dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhannya. Berdasarkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar oleh tim R&D Daihatsu pada berbagai kondisi jalan, ditambah pengujian di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%. Hasil pengetesan dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara. Nah..!

Selain fitur tersebut, Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman. Fitur tersebut seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, serta HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Dalam tayangan video diperlihatkan, dalam keadaan ujicoba jalan menikung dan dengan kecepatan tinggi, Terios ngebut terkesan “santai” berkat adanya fitur VSC. Otomatislah, ini “menetralkan” jika kondisi over steer dan under steer!

Dengan hadirnya fitur kekinian yang ditambahkan, membuat kendaraan Compact SUV berkapasitas 7 penumpang ini semakin cocok untuk pelanggan yang aktif dengan beragam aktivitas harian mereka.

Daihatsu Terios dengan tagline Sahabat Petualang tersedia dalam 9 varian, mulai dari varian X hingga R Custom. Info harga lengkap dapat dicek pada website resmi Daihatsu.co.id

Saat peluncurannya pada Jumat (17/9) di Jakarta. Ist

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Jumat (17/9).

Dari penjelasan Hendrayadi Lastiyono selaku Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), serapan pasar Terios stabil di angka 1500 per bulan. Dengan mengusung teknologi kekinian diharapkan serapan Terios bakal lebih baik lagi. “Tentu kami bisa lebih keras lagi jika pabrikan mendukung, karena di awal dijelaskan permintaan Terios cukup tinggi,” ujarnya.

Saat dilakukan uji fitur VSC di mana dalam kecepatan tinggi mampu meminimalkan over steer maupun under steer. Ist

Harga All New Daihatsu Terios setelah PPnBM 100%

  • All New Terios R Custom MT Rp 246,4 juta
  • All New Terios R Custom AT Rp 255,6 juta
  • All New Terios R MT Rp 234,5 juta
  • All New Terios R AT Rp 243,7 juta
  • All New Terios X MT Rp 205,1 juta
  • All New Terios X AT Rp 224,3 juta

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply