Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen
Bakal seru jelang vSeri 3 ITCR 2021 hang digelar pada pada 26 September 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ist

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mempersiapkan para pembalapnya dari tim Honda Racing Indonesia untuk mengikuti seri balap di ITCR Max, ITCR 1500 dan ITCR 1200. Hingga saat ini, Alvin Bahar dan Avila Bahar masih memimpin perolehan klasemen ITCR Max masing-masing pada kelas Master dan Rising setelah menjuarai seri kedua lalu. Seri ketiga ini akan segera dilaksanakan pada 26 September 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Sementara itu, pada ITCR 1500 kelas Master, Fitra Eri berhasil naik ke posisi pertama dengan total 28 poin. Pada ajang balap ITCR 1200, Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport juga berhasil naik ke posisi pertama dengan perolehan 25 poin.

One Make Race

Selain itu, pada hari yang sama, digelar pula putaran ketiga dari One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Pada kompetisi HJSC di kelas Master, Benny Santoso masih unggul di posisi pertama dengan perolehan 43 poin. Sedangkan pada kelas Rising, M. Andri Abirezky masih dapat mempertahankan posisinya dengan perolehan 50 poin, dan Irvan Fauzie di kelas Promotion dengan 50 poin.

Sedangkan pada HBSC, untuk ketiga kelas yaitu kelas Rising, Promotion dan Rookie, seluruh pembalap yang ada pada posisi pertama masih kuat mempertahankan posisinya. Mereka berhasil menjadi juara pertama pada seri pertama dan kedua, sehingga masing-masing pembalap mendapatkan total 50 poin. Ketiga pembalap tersebut adalah Hendra Bonank di kelas Rising, Naufal Rafif Busro di kelas Promotion, dan Reindy Marnix Riupassa di kelas Rookie.

Di hari yang sama juga digelar One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Ist

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, memasuki seri ketiga, ajang balap ini terlihat semakin menarik dengan perkembangan dari para pembalap yang cukup dinamis sehingga mereka yang sebelumnya berada di posisi bawah perlahan mulai naik ke atas podium. “Kami berharap, pertandingan seri ketiga nanti akan menyuguhkan keseruan lainnya dengan persaingan yang semakin ketat yang membuat para pembalap semakin bersemangat untuk mendapatkan poin,” ujarnya, Sabtu (25/9).

Seluruh rangkaian balap akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat khususnya para pembalap Honda bersama dengan timnya akan selalu melakukan tes swab antigen sebelum dan sesudah melakukan balapan. Pada tahun 2022 mendatang, Honda pun berencana akan membuat One Make Race untuk Honda City Hatchback RS yang dapat dilakukan oleh para pembalap yang memiliki mobil tersebut. Makin seru…!

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply