Home / Auto / Kampanye Recall Xpander Masih Berjalan
Xpander Cross. Ist

Kampanye Recall Xpander Masih Berjalan

Jakarta, NextID – Acara virtual yang digelar Mitsubishi Motors via APM-nya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Selasa (3/8) menjadi menarik karena salah satunya menyinggung soal recall pada komponen fuel pump Mitsubishi Xpander.

Menurut penjelasan GM After Sales Division MMKSI, Boediarto, pihaknya mencatat sekitar 30% pemilik Xpander belum mengikuti program yang sudah bergulir sejak Juni 2020. “Artinya, sudah 71% yang ikut program rersebut dan masih berjalan,” ujarnya.

Mitsubishi Xpander memang memiliki masalah fuel pump atau pompa bahan bakar yang harus diperbaiki. Xpander yang terkena dampak adalah produksi tahun 2017 sampai 2019, dengan total recall Xpander 139.111 unit.

“Catatan kami, itu sekitar 90 ribuan unit Xpander sudah melakukan perbaikan. Sementara 40 ribuan unit belum memanfaatkan program kampanye tersebut,” bebernya.

Dalam pantauan MMKSI, saat ini keluhan konsumen yang mengalami itu hampir tidak ada. Tetapi konsumen tinggal datang ke dealer dan periksa. Kalau ada kekhawatiran tinggal ganti. Silahkan periksa ke dealer yang belum memeriksakan. Apakah nomor rangkanya masuk dalam program recall? Cepat kok prosesnya karena estimasi pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/unit.

Ini berdasarkan investigasi yang dilakukan MMKSI ketika ditemukan fuel pump di dalam tangka yang dapat berhenti beroperasi. Ini berpotensi mengakibatkan mesin berhenti bekerja karena pasokan bahan bakar. Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Untuk memastikan mobil Xpander aman dari recall komponen fuel pump ini di masa pandemi Covid-19, MMKSI menggelar layanan home service dan bisa dimanfaatkan untuk turut kampanye recall. Atau, datang langsung ke dealer resmi terdekat.

Mitsubishi Xpander Ist

Jika ID produk fuel pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu perbaikan, konsumen dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyik, Distribusi Jimny 5-door Berjalan Lancar

Jakarta, NextID – Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada medio Februari lalu, PT Suzuki …

Leave a Reply