Home / Auto / Line-up Peugeot Sudah 70% Terelektrifikasi
New Peugeot 308 SW Ist

Line-up Peugeot Sudah 70% Terelektrifikasi

Jakarta, NextID – Sepak terjang Peugeot Global dalam bertransformasi ke masa depan semakin tajam. Di bawah grup Stellantis, Peugeot semakin agresif dalam melakukan penetrasi kepada pasar. Tidak hanya menjual mobil konvensional, inovasi yang dilakukan sangatlah cepat dan tidak tanggung-tanggung.

Dalam siaran pers, Jumat (16/7), mereka baru saja meluncurkan Peugeot 308 generasi terbaru. Menjadi pembeda, karena Peugeot 308 PHEV ini adalah varian elektrifikasinya. Dan, ini menjadi andalan Peugeot untuk global.

Langkah terakhir ini, membantu pencapaian 70% dari seluruh model yang ditawarkan Peugeot telah terelektrifikasi.  Raihan 70% tersebut merupakan kombinasi antara line-up mobil penumpang dan juga mobil komersial yang ditawarkan oleh Peugeot.

Pada tahun 2023, 85% dari seluruh line-up Peugeot akan terelektrifikasi dan akan meraih angka 100% pada tahun 2025 untuk wilayah Eropa. Era elektrifikasi Peugeot telah dimulai semenjak tiga tahun lalu dengan peluncuran Peugeot e-208.

Semenjak itu, secara cepat Peugeot mengadaptasi teknologi masa depan ini di berbagai lineup yang ditawarkan. Namun demikian Peugeot masih menawarkan opsi teknologi mesin bensin pada lineup. Hal ini menegaskan pada strategi brand Peugeot yaitu ‘Power of Choice’.

Line-up Peugeot global yang sudah terelektrifikasi. Ist

Mobil penumpang full elektrik dengan Peugeot e-208 dan e-2008, varian hybrid yang ditawarkan Peugeot 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV, hingga yang terbaru Peugeot 308 PHEV dan 308 SW PHEV. Sementara mobil komersial memiliki lineup Peugeot e-Partner, e-Expert, e-Boxer, dan terakhir Peugeot h-Expert akan menggunakan teknologi hidrogen.

“Elektrifikasi memiliki tempat di hati dari strategi Power of Choice Peugeot yang akan memberikan konsumen kami memilih jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka.” ucap Linda Jackson, Peugeot Chief Executive Officer.

Bagi Peugeot, tawaran model elektrik dan mesin yang menggunakan bahan bakar baik segmen mobil penumpang dan komersial akan memberikan pilihan. Sehingga memudahkan setiap orang baik pribadi maupun profesional untuk memiliki mobilitas yang fleksibel dan dapat menunjang segala aktivitas yang dilakukan. Brand Peugeot sangat optimis akan membawa bumi agar kembali lebih hijau.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply