Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Komunitas Proton Bikin Kegiatan PPKM
Saat ini anggota resmi sudah 80 member, yang tersebar di 4 kepulauan besar yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. PNOC Indonesia juga bagian dari FK3O Jakarta serta Indonesia Community. Ist

Komunitas Proton Bikin Kegiatan PPKM

Jakarta, NextID – Sejak dinyatakan pandemi Covid-19 merebak di Indonesia pada tahun 2020, komunitas Proton Gen 2 Persona dan Proton Neo yang tergabung dalam PNOC Indonesia mulai membatasi kegiatan offline dan mulai fokus untuk kegiatan online serta kegiatan humanis lain, di antaranya melakukan bakti sosial kepada para ojek online yang terkena imbas PSBB pada tahun 2020 serta beberapa kegiatan lain demi menjaga ekosistem perekenomian member dan komunitas lainnya.

Bertepatan dengan diterapkannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) oleh pemerintah Indonesia, PNOC Indonesia pun meluncurkan kegiatan dengan sinonim yang sama yaitu Program Pnoc Kepada Member (PPKM). Kegiatan yang sudab berjalan sejak April 2021 itu antara lan:

  • Program vaksinasi massal bersama pemprov DKI Jakarta pada 23 Juni 2021 di GOR Otista Jakarta, diikuti 30 orang.
  • Program bantuan suplemen dan vitamin kepada seluruh member yang terjangkit virus Covid 19 (hingga saat ini masih berjalan)
  • Program layanan home care sanitasi kendaraan Proton dari member PNOC Indonesia dengan menggunakan disinfektan spray secara gratis bekerjasama dengan Carwos.id di seluruh Jabodetabek diikuti oleh 10 orang
  • Program bantuan kepada bisnis kuliner dari member PNOC Indonesia yang terdampak kebijakan pembatasan ini. Dimana kita membeli dagangannya untuk dibagikan kepada fakir miskin

Keempat program ini adalah bentuk kepedulian PNOC Indonesia kepada para membernya yang terdampak pandemi Covid 19. “Alhamdulillah, kegiatan PPKM dari PNOC Indonesia ini kami (pengurus) lakukan secara sukarela. Bahkan kami telah membantu setidaknya 10 orang member kami yang sempat isoman untuk mendapatkan support vitamin dan suplemen kemarin” jelas Salman Farouk Al Hakim, Ketua Umum PNOC Indonesia, Kamis (29/7).

Hal ini bertolak belakang dengan support Proton Edar Indonesia selaku APM Proton di Indonesia yang tidak memberikan perhatian kepada seluruh komunitas Proton di Indonesia. Tercatat ada lebih dari 12 komunitas Proton dari berbagai model kendaraan di Indonesia.

“Saya tetap update kegiatan-kegiatan PNOC Indonesia ini kepada pihak Proton Ambassador selaku induk organisasi komunitas Proton di Malaysia, berharap ada perhatian dari Proton Holdings tentang nasib komunitas dan konsumen Proton di Indonesia” tambah Salman.

PNOC Indonesia

Komunitas yang beranggotakan para pemilik Proton dari varian Proton Gen 2 Persona dan Proton Neo ini berdiri pada tanggal 1 April 2018 di Jakarta Timur, di mana pendirinya adalah Salman Farouk Al Hakim sebagai pengguna Gen 2 Persona dan Koko Kanigoro sebagai pengguna Proton Neo.

Menurur Salman, saat ini anggota resmi sudah berada di angka 80 member, yang tersebar di 4 kepulauan besar yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. PNOC Indonesia juga bagian dari FK3O Jakarta serta Indonesia Community. Untuk secara regional, PNOC Indonesia ber-induk langsung kepada Proton Ambassador di Malaysia.

Lokasi sekretariat PNOC Indonesia berada di Pusat Jajanan Traditional JTS Kemayoran Jl. Garuda I no.6, Kemayoran Jakarta Pusat atau tepatnya di seberang Kantor Polisi Resor Jakarta Pusat. Untuk informasi pendaftaran bisa langsung melalui email di pnoc.indonesia@gmail .com

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply