Saturday , 24 July 2021
Home / Auto / Carsentro Gandeng Multifinance
Transformasi ini bertujuan untuk lebih memudahkan para konsumen yang ingin membeli mobil bekas di Carsentro. Mungkin usia kendaraan yang sampai 12 - 15 tahun masih bisa dibiayai. Ist

Carsentro Gandeng Multifinance

Jakarta, NextID –  Carmudi Indonesia memiliki salah satu lini bisnis berupa bursa mobil bekas terpercaya Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro). Carsentro sendiri telah melakukan ‘transformasi’ terkait dengan penggunaan multifinance. “Jika sebelumnya hanya menggunakan satu perusahaan pembiayaan, kini Carsentro bertransformasi ke dalam suatu ekosistem multifinance,” ujar Chief Business Development Officer Carmudi Indonesia, Rene Eduard Narayana, baru-baru ini.

Rene menjelaskan, transformasi ini bertujuan untuk lebih memudahkan para konsumen yang ingin membeli mobil bekas di Carsentro. “Mungkin usia kendaraan yang sampai 12 hingga 15 tahun masih bisa dibiayai. Biasanya, perusahaan finance hanya melayani sampai radius sekian dari kantornya. Dengan banyaknya pilihan finance, kita bisa menjangkau nasabah yang lebih luas lagi serta memudahkan bertransaksi,” jelas Rene.

Dia menyampaikan, Carsentro Solo dan Jogjakarta sudah bertransformasi lebih dulu. Carsentro Solo melakukan transformasi pada Oktober 2020, sedangkan Carsentro Jogja di bulan April 2021. Carsentro Solo bertransformasi dengan menggandeng tiga multifinance, yaitu ACC (grup Astra), BCA Syariah, dan SMS finance. Ada juga Clipan finance yang dikonfirmasi bergabung mulai 1 Juli 2021.

Untuk Carsentro Jogjakarta, terdapat empat multifinance, yakni Buana finance, BFI finance, Clipan finance, dan SMS finance. Di luar kedua kota tersebut, Carsentro Semarang pun akan mengikuti jejak yang sama.

“Mulai awal Juli 2021 ini, Carsentro Semarang akan bekerja sama dengan multifinance, mulai dari BFI finance, Clipan finance, dan SMS finance,” terang Rene.

Dia menambahkan, kabar ini bertepatan dengan salah satu event Carsentro, yaitu perluasan tempat penjualan mobil bekas para diler di Lotte Mart Semarang. “Sebelumnya, Lotte Semarang hanya bisa mengakomodir 9 lot yang 1 lot-nya bisa memuat 4 kendaraan. Insyaallah, pada awal Juli nanti, kita akan melakukan ekspansi di mana lot-nya akan kita kalikan dua menjadi 18 lot, sehingga semakin banyak diler dan konsumen yang bisa kita layani,” jelas Rene.

About Gatot Irawan

Check Also

Ada Apa Daihatsu Gencar Bekali Teknologi Otomotif ke Guru SMK se-Jawa Timur?

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu …

Leave a Reply