Home / Auto / Rekomendasi Lokasi Gowes Favorit di Jabodetabek
DFSK Glory 560, yang punya kapasitas untuk 7 orang, tapi apabila kamu hanya berdua dengan pasangan, kursi bagian belakang bisa kamu lipat rata lantai dan dijadikan tempat menaruh sepeda lipat. Dengan kursi yang fleksible dan bisa diatur sesuai kebutuhan, bersepeda di luar Jakarta pun akan lebih mudah dengan DFSK Glory 560. Ist

Rekomendasi Lokasi Gowes Favorit di Jabodetabek

Jakarta, NextID – Bersepeda keliling kota Jakarta dan pinggirannya mungkin sedikit membosankan karena jalur yang ditempuh masih berdampingan dengan kendaraan bermotor. Maka dari itu, kamu sebagai pesepeda harus menetapkan tujuan untuk bersepeda sekaligus bertamasya ke tempat wisata tertentu.

Menghindari keramaian saat bersepeda sebenarnya banyak caranya. Sebelum pergi, sebaiknya tentukan waktu dan hari yang tidak berpotensi menimbulkan keramaian. Misalnya, kamu bisa berangkat sehabis subuh atau dari sore ke malam hari. Untuk hari, sebaiknya di akhir pekan ya agar tidak terlalu ramai kendaraan bermotor. Nah, buat kamu yang berencana gowes di hari biasa atau akhir pekan, cobain beberapa track sekaligus tempat wisata berikut ini deh.

Pertama ada Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki track panjang khusus sepeda sejauh 9,8 kilometer. Track-nya dimulai dari Pantai Karnaval menuju Dermaga Marina. Bagi kamu yang suka dengan pemandangan pantai, Ancol menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu.

Kedua ada KM 0 Sentul yang menjadi tujuan utama bagi para goweser. Apa pun sepedanya, para pencinta sepeda sangat suka ke daerah Sentul ini. Melatih endurance di berbagai tanjakan juga menjadi salah satu tujuan utama. Meski, ada juga yang gowes ke KM 0 hanya untuk senang-senang saja.

DSFK Glory 560, kendaraan “pengawal” buat gowes. Ist

Nah, jika kamu berencana menuju Kilometer 0 Sentul, siap-siap menghadapi tanjakan yang berawal dari Sentul City di ketinggian 210 mdpl hingga Taman Budaya di ketinggian 330 mdpl. Kamu akan bertemu hingga 5 tanjakan dan berakhir pada tanjakan Kayangan. Dimulai dari SD Bojong Koneng 3 628 mdpl hingga sampai pada KM 0 di ketinggian 660 mdpl. Kalau kesini jangan hanya menyiapkan sepeda saja, siapkan juga fisik dan stamina agar kamu tidak kelelahan.

Nah, dua tempat ini bisa kamu jadikan tujuan bersepeda sekaligus wisata. Alangkah lebih menyenangkan lagi jika kamu pergi ke tempat ini sambil mengajak keluarga ataupun pasangan. Terlebih jika ditemani DFSK Glory 560, yang punya kapasitas untuk 7 orang, tapi apabila kamu hanya berdua dengan pasangan, kursi bagian belakang bisa kamu lipat rata lantai dan dijadikan tempat menaruh sepeda lipat.

Dengan kursi yang fleksible dan bisa diatur sesuai kebutuhan, bersepeda diluar Jakarta pun akan lebih mudah dengan DFSK Glory 560. Bulan Juni ini jadi lebih spesial karena DFSK Indonesia punya program spesial “Promo Ceria” dengan hadiah langsung satu unit sepeda road bike setiap pembelian DFSK Glory 560 dan Glory i-AUTO.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply