Home / Auto / Haridarma Manoppo Bawa TTI Naik Podium di Seri Ke-2 Kejurnas ITCR Max 2021
Para pembalap TTI sesaat jelang balapan di ajang kejurnas ISSOM ITCR Max. Ist

Haridarma Manoppo Bawa TTI Naik Podium di Seri Ke-2 Kejurnas ITCR Max 2021

Bogor, NextID – Menggunakan Toyota Yaris dengan nomor 39, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo berhasil raih podium ke-2 di seri ke-2 Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max musim 2021. Start di posisi ke-3, Haridarma berhasil finish di posisi ke-2 setelah menjaga performanya dengan baik dan konsisten sepanjang balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor kemarin.

Dengan finish di posisi ke-2 di seri ke-2 ini, Haridarma berhasil menempati urutan ke-2 pada klasemen sementara kejurnas ITCR Max dengan total 24 poin yang membuatnya masih memiliki kesempatan yang besar untuk meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini.

“Selamat atas hasil baik yang dicapai oleh Haridarma dan tim TTI di seri ke-2 ini. Terima kasih atas upayanya dalam menjaga performa dan semangat juara secara konsisten. Kami bersyukur Toyota Yaris yang dibekali dengan performa dasar yang mumpuni dapat mendukung pembalap serta tim TTI untuk kembali meraih podium di kelas ITCR Max,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, Senin (14/6).

Semangat untuk senantiasa mencetak prestasi terbaik di setiap ajang motorsport kembali ditunjukkan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo. Meski begitu, Haridarma mengaku bahwa kompetisi di kelas ITCR Max musim 2021 menjadi jauh lebih kompetitif sehingga continuous improvement untuk meningkatkan performa menjadi kunci utama agar dapat mengumpulkan poin kejuaraan di setiap seri balapan.

Pemanasan Haridarma Manoppo jelang masuk jalur sirkuit balap. Ist

“Mengambil pelajaran dari evaluasi pada seri ke-1 kemarin, saya beserta tim TTI terus melakukan perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan performa kami dan mobil yang kami gunakan. Saya senang sekali dan bersyukur tim dapat menemukan racikan terbaik yang memaksimalkan performa Toyota Yaris yang saya gunakan, sehingga saya dapat kembali mencetak 12 poin di seri ke-2 ini dan menjaga kesempatan saya dan tim TTI untuk dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini,” kata Haridarma Manoppo.

Sementara itu, menurut Fumitaka Kawashima selaku Marketing DirectorTAM, hasil baik yang pembalap beserta tim TTI dapatkan pada seri ke-2 ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi serta modal utama untuk menghadapi seri-seri selanjutnya.

“Kami di Toyota percaya, motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami. Untuk itu kami menjadikan ajang kejurnas ISSOM ITCR Max ini sebagai sarana untuk melakukan riset pengembangan performa produk kami dan untuk mengasah kemampuan pembalap dan tim TTI di dunia motorsport,” kata Fumitaka Kawashima.

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Merambah ke Morowali

Morowali, NextID –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply