Home / Auto / Astra UD Trucks Perluas Jaringan Digital dan Non Digital
Manajemen Astra UD Trucks masuk pasar marketplace Shopee. Ist

Astra UD Trucks Perluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta, NextID – Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali hadir memberikan alternatif kemudahan pembelian kepada pelanggan melalui penambahan kerjasama dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Shopee.

Berbekal pengalaman sebagai distributor selama 37 tahun dan bernaung di bawah Astra Group,  Astra UD Trucks senantiasa menawarkan solusi bagi kebutuhan transportasi pelanggan. Di saat kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini, tidak hanya berpengaruh dalam industri otomotif tapi juga dalam industri logistik.

Pasalnya, di masa pembatasan kegiatan, penjualan dari marketplace memberikan kontribusi transaksi terbesar kedua dalam penjualan suku cadang. Menanggapi hal tersebut, Astra UD Trucks kembali memberikan kemudahan pembelian suku cadang dan paket purna jual yang berkualitas dengan memperluas channel digital purna jual di marketplace dan menambah jaringan outlet untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Kuzer dan Quester.

“Setelah sebelumnya kami hadir di 3 marketplace, Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, kini Astra UD Trucks akan hadir juga di Shopee Indonesia. Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace. Pelanggan kami dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun yang terpercaya dan dapat diadandalkan,” ujar Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks.

Selain itu, lanjutnya, untuk memperluas jangkauan outlet yang lebih efektif, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan channel atau jaringan kerjasama, baik penjualan unit dan atau purna jual. Saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Astra UD Trucks.

Hal ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi total. Astra UD Trucks berkomitmen untuk selalu menyediakan solusi total transportasi terdepan untuk para pelanggan setia melalui inovasi program dan layanan yang berkesinambungan di era baru.

“Sesuai dengan komitmen kami, Astra UD Trucks telah menghadirkan berbagai macam program dalam memberi kemudahan dan dukungan pelayanan yang menyeluruh dalam menjaga bisnis para pelanggan kami melalui inovasi pada program dan layanan kami. Salah satu bentuk inovasi atau layanannya berupa Paket Super yang diluncurkan bulan April dan mendapat respon positif. Paket Super memberi kontribusi 20% total penjualan,” tambahnya lagi.

Melihat antiusias ini maka pihaknya memperpanjang program ini sampai Juni 2021. Untuk setiap pembelian Quester melalui Paket Super akan mendapatkan gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part dan kecelakaan. Paket menarik ini akan membuat pelanggan bebas biaya perawatan dan perbaikan.

“Di samping itu, saat ini ada fitur tambahan UD Telematics yang mempermudah pelanggan yakni UD Interface yang dapat mengintegrasikan data telematics dengan transport management sistem pelanggan. Ini semua untuk menciptakan layanan yang mudah, cepat, tepat dan nyaman,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply