Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / Ajang French Mountain Bike Cup, Tim Peugeot Raih Terbaik Ke-2
Aksi Yannick Pontal, pesepeda andalan tim sepeda Peugeot sukses meraih urutan kedua pada ajang French Mountain Bike Cup. Ist

Ajang French Mountain Bike Cup, Tim Peugeot Raih Terbaik Ke-2

Jakarta, NextID – Tidak hanya otomotif, kali ini di bidang olahraga lain kiprah Peugeot cukup membanggakan. Ajang tunamen sepeda gunung mampu diraih Peugeot.  Kali ini kejuaraan sepeda gunung, French Mountain Bike Cup, di Val d’Allos, Prancis yang digelar Minggu (20/6).

Yannick Pontal, pesepeda andalan tim sepeda Peugeot sukses meraih urutan kedua pada ajan French Mountain Bike Cup. Sementara rekan satu timnya, Mathieu Ruffray menempati pada posisi ke-enam.

Padahal di awal lomba, Yannic Pontal mampu berada posisi pertama di French Mountain Bike Cup.  Hanya saja, posisinya turun menjadi posisi kedua setelah dia terjatuh di putaran akhir. Pada ajang tersebut, seluruh peserta harus melalui rintangan ekstrim yang terdiri dari tanjakan terjal 1,6 kilometer dan turunan terjal sepanjang 6 kilometer. Jelas trek ini membutuhkan kebugaraan fisik pengendara dan juga kekuatan sepeda.

Hal ini turut memberikan bukti bagi Peugeot. Pabrikan asal Perancis in dikenal sebagai produsen sepeda bahwa sepeda gunung buatan mereka memiliki ketahanan tangguh dan performa yang tinggi. Wajar sepedanya begitu dipilih para pesepeda profesional.

Aksi lain Yannick Pontal, pesepeda dari tim Peugeot Cycles. Ist

“Sangat jelas kami sebelumnya mendaftar kejuaraan ini untuk mendapatkan hasil seperti ini. Seluruh latihan dan usaha kami semenjak musim dingin dengan sepeda kami memberikan hasil,” ucap Yannick Pontal, pesepeda dari tim Peugeot Cycles

Tim Peugeot Cycles mengendarai sepeda gunung dengan model PEUGEOT M01 FS (M=Gunung, 01=tipe tertinggi, FS=Suspensi Penuh). Bentuk dan sistem sepeda ini efisien untuk berbagai kondisi permukaan dan di tes di musim dingin untuk memastikan performa dan kekuatannya, tulis rilis, Jumat (25/6).

Tiga seri berikutnya untuk ajang ini akan diadakan pada 3-4 Juli 2021 di Risoul (Perancis), 21-22 Agustus 2021 di Thollon Les Memisses (Prancis), dan 18-19 September 2021 di Chamonix (Perancis).

Momen ketika Yannick Pontal naik podium di posisi dua. Ist

Sepeda selalu menjadi sebuah tren tersendiri yang mendunia. Pengalaman Peugeot selama lebih dari 130 tahun terus berpartisipasi pada berbagai ajang perlombaan sepeda dan fokus mengembangkan berbagai teknologi terbaru yang dapat disematkan.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply