Tuesday , 3 August 2021
Home / Auto / Toyota Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia
Perayaan lulusan Toyota Indonesia Academy (TIA) di Auditorium Hall TIA, Karawang. Ist

Toyota Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia

Jakarta, NextID – Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia 2045 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs, khususnya di sektor sosial, ekonomi, dan environment, Toyota Indonesia secara aktif menjalankan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).

Dengan fokus Environmental Protection dan Social Inclusion yang didukung oleh empat (4) pilar utama yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pemberdayaan Masyarakat, Toyota berkomitmen untuk mengembangkan aktivitas CSR yang sudah dilakukan selama 50 tahun kebelakang, untuk dapat memberikan kontribusi lebih baik kepada masyarakat Indonesia selama 50 tahun kedepan, khususnya pada sektor lingkungan dan sosial.

Dalam peringatan 50 Tahun Toyota di Indonesia, Jumat (9/4) terungkap juga, selain secara konsisten melakukan penanaman 1,6 juta pohon di seluruh Indonesia melalui program Toyota Forest dan menghadirkan taman edukasi serta ruang terbuka hijau bagi masyarakat, Toyota juga akan memperkuat upaya pelestarian lingkungan hidup melalui konservasi keanekaragaman hayati serta pengurangan gas rumah kaca dan limbah dengan pola konsumsi yang bertanggung jawab.

Sementara pada sektor sosial, aktivitas CSR Toyota terbagi menjadi dua (2) fokus yaitu pendidikan dan kualitas hidup masyarakat. Di fokus edukasi, secara konsisten sejak tahun 2005 melalui program Toyota Eco Youth (TEY) dan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), Toyota mengajak siswa–siswi dari sekolah–sekolah  yang tersebar di seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam menghasilkan proyek–proyek pelestarian lingkungan.

Selain itu, sejak tahun 1974 Toyota membantu memberikan akses ke dunia pendidikan melalui beasiswa yang disalurkan oleh Yayasan Toyota Astra. Dalam bidang pengembangan pendidikan vokasi, Toyota dengan program T-MEP (Toyota Manufacturing Education Program), T-TEP (Toyota Technical Education Program), dan Kelas Budaya Industri di beberapa SMK, yang berkontribusi dalam membentuk lulusan vokasi ‘Siap Pakai’ berpengalaman & cakap bekerja di dunia industri sesungguhnya.

Sedangkan di fokus kualitas hidup masyarakat, Toyota ingin meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan memberikan akses inklusif terhadap berbagai kebutuhan dan layanan esensial seperti air bersih dan sanitasi, kesehatan dan teknologi demi terwujudnya masyarakat yang mandiri.

Ke depan, Toyota Indonesia akan terus berkontribusi dalam kegiatan CSR melalui kerja sama erat dengan berbagai pihak sehingga bersama–sama dapat mencapai kualitas hidup yang lebih untuk Indonesia yang lebih baik, lebih maju.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Super Cub C125 Kini Makin Stylish dan Unik!

Jakarta, NextID  – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkaya tampilan dan performa Honda Super Cub …

Leave a Reply