Home / Auto / Tim Honda “Sabet” Seri Balap F1 GP Emilia Romagna
Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan pertama di musim 2021 pada seri balap Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Imola, Italia, pada Minggu, 18 April 2021. Ist

Tim Honda “Sabet” Seri Balap F1 GP Emilia Romagna

Imola, NextID – Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan pertama di musim 2021 pada seri balap Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Imola, Italia, pada  Minggu, 18 April 2021. Max meraih kemenangan pertamanya di musim ini setelah berhasil menunjukkan kapasitasnya di kondisi cuaca yang berubah-ubah sepanjang balapan.

Mengawali balapan dari posisi ketiga, Max membuat start yang sangat baik dan langsung memimpin di posisi pertama. Ia berhasil melewati rekan setimnya – Sergio Perez dan juga Lewis Hamilton. Memasuki putaran ke-20, kondisi trek yang basah di awal lomba mulai mengering. Max mengambil keputusan untuk mengganti ban basah nya ke ban kering di lap ke-27.

Pada pertengahan lomba, terjadi kecelakaan antara George Russell dan Valtteri Bottas yang menyebabkan bendera merah dikibarkan. Pembalap diizinkan untuk mengganti ban kembali, Max dan Pierre Gasly menggunakan ban medium, sementara Sergio Perez dan Yuki Tsunoda menggunakan ban lunak. Ketika balapan dimulai kembali, Max kembali mempertahankan posisinya di depan hingga garis finis.

Max tampil dengan sangat baik dan membuat jarak lebih dari 20 detik di akhir lomba. Sementara Pierre Gasly dari tim AlphaTauri Honda berhasil menyudahi balapan di posisi ketujuh.

Kemenangan Max di Grand Prix Emilia Romagna 2021 ini sekaligus menandai kemenangan ke-79 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1 dan kemenangan pertama tim Red Bull di sirkuit Imola. Selain itu juga kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-11 Max sepanjang karir balap F1 nya.

Kemenangan Max di Grand Prix Emilia Romagna 2021 ini sekaligus menandai kemenangan ke-79 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1. Ist

Hingga saat ini, tim Red Bull Racing Honda berhasil memperoleh 53 poin, sementara Scuderia AlphaTauri berhasil memperoleh 8 poin dari dua seri balap F1 yang sudah berjalan di musim 2021 ini.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply