Home / Auto / Ketua Dewan Pembina IOF Sambangi IIMS Hybrid 2021
Terkait peluang wisata otomotif yang menjadi salah satu produk sport tourism/adventure tourism, salah satunya penyelenggaraan event otomotif di NTB berlokasi tidak jauh dari Mandalika. Program ini disambut baik oleh IOF yang juga bekerjasama dalam penyelenggaraan ini. Ist

Ketua Dewan Pembina IOF Sambangi IIMS Hybrid 2021

Jakarta, NextID -Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 semakin menarik beragam program acara serta pameran dari berbagai produk – produk berkualitas dari puluhan APM dan aftermarket. Beragam promo menarik juga tersedia dari setiap brand untuk pengunjung yang ingin memiliki kendaraan impiannya. Pengunjung dari berbagai komunitas dan daerah turut hadir untuk menjadi bagian penyelenggaraan pameran otomotif pertama di masa pandemi.

IIMS Hybrid 2021 juga kedatangan Putranto, Ketua Dewan Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF), yang menilai penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 luar biasa dan patut diapresiasi. “Penyelengaraan IIMS sangat luar biasa, di situasi ini, kita tidak boleh diam, dalam arti kegiatan positif harus kita lakukan dengan catatan untuk prokes harus dijalankan secara ketat. Saya lihat sendiri dari awal sudah diperiksa, dilihat, kemudian jalan pun dikawal dengan berjarak. Semuanya itu menandakan bahwa konsekuensi dari panitia penyelenggara ini sangat terjaga,” ujarnya, Rabu (21/4).

Bro Putranto, panggilan akrabnya,  juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya IIMS Hybrid 2021. “Terima kasih kepada panitia penyelenggara IIMS Hybrid 2021, yang tinggal beberapa hari ini saya minta tetap dijaga dengan baik kondusif dan sekali lagi saya berharap Indonesia akan lebih maju, lebih tangguh dengan semakin menurunnya kondisi atau pandemi Covid-19 ini, dan salah satunya kita mendukung penuh.”

IIMS Hybrid 2021 kedatangan Putranto, Ketua Dewan Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF), yang menilai penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 luar biasa. Ist

Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 pada minggu kedua semakin menarik dengan beragam program acara IIMS Hybrid 2021 salah satunya IIMS Talk yang selalu dinantikan pecinta otomotif Indonesia setiap harinya. Berbagai hal seputar industri otomotif dibahas dengan topik beragam dan santai yang dapat disaksikan melalui laman www.indonesianmotorshow.com dan Youtube IIMS_ID.

Salah satu edisi IIMS Talk dengan topik “Dunia Adventure Sport Tourism Indonesia dan IOF” kemarin (20/4) menghadirkan Direktur Kelembagaan Deputi Sumber Daya dan Lembaga Kemenparekraf RI Reza Fahlevi serta Ketua Pengda IOF NTB Dr. Lali Herman Mahaputra. Pada IIMS Talk kali ini, IOF menjelaskan jika dalam membangun pariwisata memang tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga memerlukan kolaborasi akademisi, komunitas, media, pelaku industri dan lain sebagainya. Meski pandemi memberi dampak luar biasa bagi pariwasata dan ekonomi kreatif namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad untuk menyiapkan 10 destinasi prioritas dan 5 destinasi super prioritas.

“Saya pikir namanya pandemi pasti berdampak bagi semuanya, tapi yang perlu dipikirkan adalah cara menyiasatinya dengan berbagai strategi. Awal memang kita kesulitan menanganinya, tapi melihat progress positif terkait kasus yang terus melandai peluang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit terbuka lebar dengan pedoman CHSE. Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Menteri Kesehatan telah memberikan adanya vaksin dan kasusnya mulai melandai saat ini.” papar Reza Fahlevi.

Hal tersebut juga dirasakan oleh IOF yang memiliki anggota terlibat di dunia pariwisata sangat terdampak. Adanya program vaksinasi bagi pelaku wisata menjadi kekuatan tambahan untuk pelaku wisata kembali menyusun target yang memang harus segera diselesaikan sehingga pariwisata dapat terangkat kembali.  Terlebih adanya program dari Kemenparekraf ‘Kampanye Indonesia Care’ sangat membantu terhadapt revitalisasi destisasi dan kualitas desa wisata.

Terkait peluang wisata otomotif yang menjadi salah satu produk sport tourism/adventure tourism, salah satunya penyelenggaraan event otomotif di NTB berlokasi tidak jauh dari Mandalika. Program ini disambut baik oleh IOF yang juga bekerjasama dalam penyelenggaraan ini.

“Kami IOF tentu bekerjasama dengan pemerintah NTB akan saling bahu membahu meningkatkan kunjungan wisata karena memiliki alam yang luar biasa agara mendapat perhatian dari wisatawan Indonesia dan dunia. Beragam spot menarik kami bagikan setiap minggu melalui berbagai platform agar minat wisata terus menigkat terutama wisata adventure.” papar Dr. Lali Herman Mahaputra.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply