Home / Auto / Inilah PEUGEOT i-Cockpit Terbaru: Hadir dari Masa Depan
Interior Peugeot 308 PHEV sudah mengadopsi fitur Peugeot i-Cockpit. Ist

Inilah PEUGEOT i-Cockpit Terbaru: Hadir dari Masa Depan

Jakarta, NextID – Fitur i-Cockpit identik dengan Peugeot. Peugeot i-Cockpit merupakan bagian DNA dari brand tersebut. Peugeot Global terus mengembangkan fitur ini untuk publik.

Salah satu DNA ini diberikan pengembangan lebih modern tiap generasi. Hadirnya Peugeot 308 terbaru, lahirlah pula Peugeot i-Cockpit dengan tingkat ergonomis, kualitas, desain, dan teknologi terbaru.

Setir kompak terbaru ini, Peugeot membenamkan sensor yang dapat mendeteksi genggaman tangan pengemudi saat menggunakan fitur driving aids (bantuan menyetir). Ergonomis, memiliki pemanas di dalamnya (opsional), dan berbagai tombol fungsi seperti akses radio, media, telepon, dan pengaturan fitur driving aids.

Kluster layar informasi kendaraan tepat berada pada jangkauan mata tanpa terhalang roda kemudi. Posisinya tidak terlalu tinggi hingga pandangan terhadap jalan juga jelas tanpa hambatan. Layar tersebut berukuran 10 inchi dengan teknologi full digital yang terintegrasi.

Berbagai mode displai dapat dipilih pengemudi sesuai dengan kebutuhan informasi berkendara. Pilihannya tersebut antara lain; navigasi, radio/media, driving aids, penggunaan energi, dan lainnya sehingga dapat secara langsung diatur melalui tombol yang ada pada roda kemudi.

Inilah sosok kendaraan yang mengadopsi fitur Peugeot i-Cockpit. Ist

Layar multimedia sentral terletak pada bagian bawah lubang ventilasi pendingin udara kabin bagian tengah. Hal ini untuk memastikan udara bersirkulasi dengan baik. Dikarenakan berada pada posisi atas dan juga memudahkan pengemudi mengakses layar multimedia sentral.

Peugeot i-Cockpit di Peugeot 308 terbaru ini masih di bawah prinsip desain driver oriented mirip generasi sebelumnya. Namun, kenyamanan penumpang depan juga tetap diperhatikan.

Dalam konteks teknologi, Peugeot 308 terbaru menawarkan Peugeot i-Cockpit terbaru nan canggih. Peugeot juga menyematkan fitur i-Connect Advanced, sistem infotainment yang sangat intuitif, saling terkoneksi, dan modern.

Pada konsol tengah, tuas transmisi diubah menjadi tuas kompak untuk memilih transmisi plus memberikan kesan lega pada kabinnya. Tuas modern ini ditemani juga dengan selector mode berkendara yang berada pada bagian bawah konsol tengah tersebut.

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply