Home / Auto / TTI Raih Podium pada Indonesia Touring Car Race Seri 1
Aksi pebalap TTI dengan nomor mobil 39 di ajang ITCR cSeri 1, Haridarma Manoppo. Ist

TTI Raih Podium pada Indonesia Touring Car Race Seri 1

Jakarta, NextID – Berkompetisi di salah satu ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) seri ke–1 musim 2021 pada Minggu (28/3) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo #39 yang menggunakan Toyota Yaris berhasil meraih podium ke–2 di kelas ITCR Max.

Sementara pembalap muda Jordan Johan #9 yang baru bergabung dengan TTI pada musim ini untuk berkompetisi di kelas ITCR 1.200, mampu buktikan talentanya dengan memacu Toyota Agya untuk meraih podium ke–2.

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan team TTI yang telah mengawali musim balap 2021 ini dengan hasil yang positif. Dan juga kepada penyelenggara yang telah mengorganisir balapan dengan protokol kesehatan yang baik, sehingga balapan dapat berjalan dengan baik. Senang sekali rasanya TTI dapat kembali berkompetisi di salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu kejurnas ITCR,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.  

“Didukung dengan pembalap dan anggota team yang berpengalaman dalam menjaga konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement dari awal hingga akhir musim, dan ditambah dengan performa kedua produk andalan kami yaitu Toyota Yaris dan Toyota Agya yang sangat mumpuni, kami optimis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di ajang kejurnas ITCR pada musim balap 2021 ini,” lanjutnya.

Sebagai salah satu team yang konsisten dalam menjaga performa di ajang balap nasional, Toyota Team Indonesia (TTI) siap untuk kembali mencetak prestasi di kejurnas ITCR pada musim 2021 dengan menurunkan tiga pembalap andalannya yaitu Haridarma Monoppo dan Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris di kelas ITCR Max dan Jordan Johan di kelas ITCR 1.200 dengan Toyota Agya.

Toyota Agya yang menjadi tunggangan Jordan Johan. Ist

Bergabung dengan TTI sejak tahun 2005, Haridarma mengatakan, ajang kejurnas ITCR yang diselenggarakan oleh  Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada musim 2021 ini sangat kompetitif. Meski menantang, dirinya mengaku senang dapat kembali balapan di sirkuit bersama rekan satu timnya Demas dan Jordan serta sangat menikmati jalannya seri ke–1 di musim ini.

“Sejak babak kualifikasi kemarin, saya akui musim balap di kejurnas ITCR tahun 2021 ini menjadi jauh lebih kompetitif. Meski menantang, saya Demas dan Jordan senang dapat merasakan kembali balapan berasama seluruh anggota tim TTI. Tadi tim meminta kepada kami untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi pada semua aspek karena kompetisi masih Panjang,” ujar Haridarma Manoppo, pembalap TTI dengan nomor mobil 39 itu.

“Saya bersyukur tim dapat menemukan seting terbaik untuk memaksimalkan performa Toyota Yaris sesuai dengan yang saya harapkan sehingga saya dapat membuka awal musim ini dengan hasil yang cukup baik. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota tim atas kerja keras dan support yang diberikan. Ke depan kami akan bersama–sama melakukan continuous improvement untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,”  ujarnya.  

Senada dengan rekan satu timnya, Jordan juga mengungkapkan rasa syukur dapat bergabung dengan TTI dan kembali balapan di kejurnas ITCR musim ini. “Terima kasih Toyota dan TTI, senang sekali rasanya di tahun ini saya bisa mulai balapan secara penuh. Seperti yang Mas Hari sampaikan, di seri pertama ini kami diminta oleh tim untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada mobil yang kami pacu.”

“Berkat kerja keras tim, Toyota Agya yang memiliki performa dasar mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat memacu Agya dengan kencang. Ke depan kami akan improve beberapa hal teknis dan semoga di seri selanjutnya performa kami bisa jauh lebih improve,” kata pembalap TTI dengan nomor mobil 9 itu.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, hasil evaluasi yang pembalap beserta tim TTI dapatkan pada seri ke–1 ini akan dijadikan modal utama untuk menghadapi seri–seri selanjutnya.

“Hari ini kami telah melewati seri pertama di musim ini dengan baik. Apa yang didapatkan hari ini akan kami siapkan untuk menghadapi seri berikutnya untuk tetap memberikan kesenangan dan berbagai kejutan di dunia otomotif, khususnya di ajang balap kejurnas ITCR pada musim ini,” tutup Anton.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply