Home / LifeStyle / Leisure / Bintang Bigo Live Jelajahi Rumah Hantu Bersama Program TV
RCT Ree menjelaskan konten horor yang dimilikinya di program Raffi, Billy & Friends. Ist

Bintang Bigo Live Jelajahi Rumah Hantu Bersama Program TV

Jakarta, NextID – Live Streaming terkemuka, Bigo Live kembali memperluas dan mengekspos eksistensi penyiar yang memiliki berbagai konten menarik. Salah satunya konten explore yang dilakukan di gedung tua atau rumah kosong yang memicu adrenaline penyiar, juga pecinta konten horor. Hal ini menjadi suatu kerjasama perdana yang dilakukan Bigo Live dengan salah satu program di Trans TV, yaitu ‘Raffi, Billy & Friends.’

Program yang tayang setiap Sabtu dan Minggu ini jadi salah satu saluran menarik yang diharapkan cocok dipadukan dengan Bigo Live. Raffi, Billy & Friends juga dipercayakan mampu mengangkat perkembangan konten siaran langsung dengan tema horor, terutama di masa pandemi yang tak kunjung usai. Para explorer horor pun menjadikan hal ini sebagai lahan pekerjaan yang cukup menjanjikan serta menyenangkan. Episode Raffi, Billy & Friends bersama Bigo Live telah ditayangkan pada Sabtu, 13 Februari lalu pukul 15: 30 WIB di Trans TV dengan tema episode #RBFRumahHororBuatDimas.

Salah satu penyiar Bigo Live, RCT Ree (23) yang sukses dikenal karena konten explorer jadi salah satu bintang tamu untuk temani Raffi Ahmad dan Dimas Ramadhan mengexplore rumah kosong yang dipercaya horor dan sepadan dengan konten siaran yang dimiliki RCT Ree.

Proses syuting pun berjalan lancar dengan suasana mencekam, berbagai properti yang dipercaya menghantarkan aura horror pun disediakan untuk kebutuhan berjalannya explore, Raffi dan team Trans TV tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mengurangi tim untuk hindari terjadinya penyebaran covid 19.

Proses syuting berjalan lancar dengan suasana mencekam. Berbagai properti menghantarkan aura horror disediakan untuk kebutuhan berjalannya explore. Ist

Perkembangan konten horor di Bigo Live cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan, hal ini diakui oleh RCT Ree yang sudah memiliki komunitas yang berisi ribuan anggota yang aktif setiap harinya. Lewat siaran langsung, penyiar aktif mendiskusikan bersama komunitas mengenai tempat eksekusi yang direncanakan hingga hal yang dipastikan menarik sebagai trik mengundang penonton serta gift yang didapatkan. Seperti yang kita ketahui, beans atau diamond menjadi salah satu nilai tukar di Bigo Live, yang bisa digantikan sebagai mata uang rupiah sebagai upah atau pendapatan dari konten tersebut.

Rengga Andrian Prayoga atau yang dikenal sebagai RCT Ree, ialah salah satu penyiar yang sukses dengan konten explore yang paling diminati penonton. Ree menjalankan explore sejak September 2017 lalu, melalui akun Bigo Live. Ree selalu memulai explore ke beberapa tempat horor seorang diri, dengan jumlah ribuan pengikut maupun penonton yang setia menemani ‘COK SQUAD,’ julukan komunitas explore yang dimiliki Ree.

Untuk bisa tampil di program Raffi, Billy & Friends, Ree sebelumnya telah memenangkan event online di Bigo Live yaitu ‘Bigo Misteri.’ Ree menjadi juara pertama dengan hadiah beans yang berhasil dikantongi sebagai bonus serta menjadi bintang tamu yang temani Raffi Ahmad untuk kunjungi rumah horor.

“Anggota family (komunitas) yang biasanya ikut ke lokasi menghantar di manapun lokasi saya saat melakukan explorasi.  Anggota kami dari seluruh Indonesia, bahkan banyak TKW dan TKI juga yang tergabung. Yang kami bahas mengenai kekeluargaan dalam lingkup ‘family’ dan juga tentunya tempat-tempat horor baru di Indonesia. Yang jelas jarang di explore oleh youtuber atau yang belum pernah tayang di Bigo Live. Kebanyakan viewers suka dengan bekas pabrik gula dan bekas rumah sakit sebagai tempat explore,” ujar Ree.

Selain itu, karakter penyiar yang pemberani, apa adanya dan juga sering berinteraksi kepada penonton jadi trik siaran Ree agar penonton tidak jenuh. Ree pun mengaku adanya ‘family’ (komunitas) membuat dirinya semangat atas dukungan yang diberikan, terutama secara mental, bahkan merasa memiliki keluarga kedua. Meskipun banyak juga kesulitan dalam melaksanakan explore.

“Yang pertama dana, karena konten explore adalah konten yang mahal, untuk izin lokasi, transportasi, konsumsi pribadi dan konsumsi jika ada viewers yang ikut datang melihat langsung di lokasi. Yang kedua cuaca, konten explore akan susah untuk membuat konten di saat musim hujan dan yang ketiga haters. Yah, tapi itu tergantung kita juga sih sebagai host untuk mengatasinya mau seperti apa,” ujar Ree yang kini namanya dikenal di Bigo Live setelah rela meninggalkan pekerjaannya demi fokus menjalani konten menarik di Bigo dengan pendapatan Rp 10 juta hingga Rp 20 juta per bulan.

“Saya ikut (Acara ‘Bigo Misteri’) karna saya merasa memiliki talent dan konten yang sesuai. Juga hadiahnya menjadi salah satu alasan karena bisa menjadi bekal untuk melakukan eksplorasi di Provinsi/Kota lain dalam roadshow saya nanti, meskipun persaingan dalam event sungguh berat tapi saya sangat senang bisa menang,” bebernya.

Banner event ‘Bigo Misteri’ yang berhasil dimenangkan oleh RCT Ree. Ist

Dia menambahkan, semua kerabat dan keluarga sangat senang dirinya bisa menjuarai event ‘Bigo Misteri’ di Bigo Live, pencapaian yang ditargetkan RCT Ree untuk ke depan yaitu bisa menjuarai event dengan konten horor  di tingkat ASIA.

Silakan klik link untuk menonton program Raffi, Billy & Friends bersama Bigo Live di episode #RBFRumahHororBuatDimas sebagai referensi:

About Gatot Irawan

Check Also

Daihatsu Indonesia Masters 2022 Siap Digelar di Istora Senayan!

Jakarta, NextID – Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis secara global di 3 negara, …

Leave a Reply