Home / Auto / Hino Donasi Ambulans ke PMI dan YPAC
Hino Indonesia memberikan donasi satu unit kendaraan Hino Dutro MDBL bagi transportasi siswa dan siswi YPAC Autism Center. Ist

Hino Donasi Ambulans ke PMI dan YPAC

Jakarta, NextID – Bertepatan dengan kegiatan Hino Untuk Indonesia Bebas COVID-19 Product Showcase, yang digelar Selasa (16/2), di Jatake, Tangerang, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan donasi kendaraan dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan berupa 1 unit ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahaan 1 unit ambulans ini menggunakan produk Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19. Ambulans ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi pasien yang dipastikan positif dari lokasi pasien hingga ke IGD rumah sakit Covid-19. Selain itu juga dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk menunjang kegiatan atau program-program emergensi PMI untuk melawan Covid-19. Serah terima bantuan Hino kepada PMI diserahkan secara virtual oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI, Johnny Darmawan.

“Program pemberian ambulans ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kasus positif Covid-19 di masyarakat. Kelancaran operasional kami tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Hino juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, di mana salah satunya adalah memberi bantuan ambulans ini dengan harapan dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI

Inilah ambulan yang diserahkan ke PMI, berbasis Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19. Ist

Selain kepada PMI, Hino Indonesia juga memberikan donasi satu unit kendaraan Hino Dutro MDBL bagi transportasi siswa dan siswi YPAC Autism Center. Bus ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi siswa kurang mampu yang mengalami kesulitan perjalanan ke dan dari sekolah akibat minimnya sarana transportasi yang aman.

Bus juga akan dipergunakan sebagai sarana transportasi kegiatan pembelajaran anak-anak autis di luar sekolah. Bantuan diserahkan langsung oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Pengurus YPAC Nasional, Farida Ratna Juwita. Kendaraan ini nanti akan ditempatkan oleh YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autis dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar, Jawa Tengah.

Sesuai slogan #HINOalwayswithYOU, Hino senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh elemen perusahaan Hino Indonesia, baik itu HMSI dan juga HMMI dengan mengimplementasikan program CSR untuk tujuan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Suzuki “Sahabat Setia” di Tengah Perjalanan Lebaran

Jakarta, NextID – Perjalanan mudik lebaran yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia tak lama lagi akan …

Leave a Reply