Home / Auto / Teknologi Airbag All New Acura TLX 2021 Sabet Penghargaan Popular Science!
All New Acura TLX 2021 Sport Sedan dilengkapi dengan perangkat airbag yang mumpuni. Ist

Teknologi Airbag All New Acura TLX 2021 Sabet Penghargaan Popular Science!

California, NextID – Teknologi airbag terbaru dari All New Acura TLX 2021 Sport Sedan berhasil meraih penghargaan sebagai “Best of What’s New” dari Popular Science. Tak hanya itu, teknologi airbag terbaru ini juga meraih kategori “Grand Award” sebagai pemenang tunggal di antara semua otomotif tahun ini.

Penghargaan “Best of What’s New” menampilkan prestasi terbesar tahun ini dalam hal kecerdasan manusia. Setiap tahun, Popular Science mengulas ribuan produk dan inovasi baru, memilih 100 pemenang teratas di 10 kategori. Untuk dipilih sebagai pemenang “Best of What’s New,” sebuah produk atau teknologi harus mewakili langkah maju yang signifikan dalam kategorinya. Pada tahun 2018, True Touchpad Interface™ Acura yang menghadirkan pengalaman digital yang lebih intuitif dan ramah pengemudi, diakui oleh Popular Science sebagai teknologi “Best of What’s New.”

Airbag yang disematkan pada All New Acura ini merupakan airbag pertama di dunia yang dirancang untuk mengurangi trauma kepala akibat benturan miring. Selain disematkan pada All New Acura TLX Sport, SUV mewah All New Acura MDX yang akan dijual pada awal tahun depan juga akan menampilkan teknologi yang ini sebagai fitur standarnya. Airbag terbaru ini dikembangkan oleh Honda R&D Americas bersama dengan pemasok sistem keamanan Autoliv.

Airbag baru ini dirancang untuk membantu mengurangi cedera kepala dan leher dengan cara mengontrol kepala penumpang depan dengan lebih baik pada beberapa jenis tabrakan. Airbag ini dapat mengatur gaya tabrakan lateral dengan lebih baik yang dapat menyebabkan kepala penumpang berputar sangat cepat dengan kecepatan tinggi, sehingga meningkatkan kemungkinan cedera serius. Jika dibandingkan dengan satu ruang tiup dari sistem kantung udara konvensional, airbag baru ini terdiri dari empat komponen utama, yaitu tiga kompartemen yang digelembungkan (ruang tengah dan dua ruang samping yang mengarah ke luar yang menciptakan alas lebar di sepanjang dasbor mobil) dan “sail panel” yang dirancang untuk menangkap dan memperlambat kecepatan kepala penumpang dengan sedikit tenaga sebelum menghubungi ruang bawah, sambil mengarahkannya ke dalam di antara dua ruang yang digelembungkan untuk menyangga dan membantu melindungi kepala penumpang di kursi depan.

All New Acura TLX 2021 Sport Sedan dilengkapi dengan delapan airbag, yaitu front airbag, side airbag, knee airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta Side-curtain airbag dengan sensor rollover. Knee airbag dirancang untuk lebih mengontrol gerakan depan penumpang jika terjadi tabrakan di bagian depan, bersama dengan airbag depan dan sabuk pengaman. Setiap knee airbag terdapat di bawah panel di bagian bawah panel instrumen, yang berkontur menjauhi lutut, memberikan ruang kaki yang lebih baik dan lebih mudah masuk dan keluar dari kendaraan.

About Gatot Irawan

Check Also

Suzuki “Sahabat Setia” di Tengah Perjalanan Lebaran

Jakarta, NextID – Perjalanan mudik lebaran yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia tak lama lagi akan …

Leave a Reply