Home / Auto / ECLIPSE CROSS PHEV Hadir di Jepang!
Takao Kato, CEO MMC saat peluncuran ECLIPSE CROSS PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle,) dan model bensin di Jepang, Jumat (4/12).

ECLIPSE CROSS PHEV Hadir di Jepang!

Tokyo, NextID – MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) meluncurkan ECLIPSE CROSS PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle,) dan model bensin di Jepang. Model baru yang telah didesain ulang menjadi PHEV kedua untuk lini kendaraan Mitsubishi Motors, memperkuat dedikasi dan investasi MMC di teknologi PHEV.

Saksikan peluncuran digital ECLIPSE CROSS baru di https://www.mitsubishi-motors.com/en/products/digitalreveal

ECLIPSE CROSS merupakan SUV crossover yang mengusung gaya unik dan performa dinamis. Diluncurkan secara global pada peringatan 100 tahun MITUSBISHI MOTORS pada tahun 2017, kendaraan ini memiliki bentuk coupe yang stylish dan tenaga dinamis, yang melambangkan esensi dari mobil Mitsubishi. Desain ulang membawa dinamika SUV ke level baru, sekaligus mencapai bentuk yang anggun dan mengalir. Untuk pertama kali, perusahaan memperkenalkan varian PHEV baru yang menggabungkan sistem 4WD motor ganda dari OUTLANDER PHEV, yang menjadi PHEV terlaris di dunia.

MMC mulai menerima pre-order untuk ECLIPSE CROSS baru dari pertengahan Oktober di Jepang, dan telah menggandakan target penjualan awal, mencapai sekitar 2.000 unit dalam enam minggu.

“Kami menyediakan produk-produk menarik yang juga menawarkan ketenangan pikiran kepada pelanggan di seluruh dunia, dengan meningkatkan teknologi ramah lingkungan khas Mitsubishi Motors. Juga membawa teknologi 4WD kami ke tingkat berikutnya,” ungkap Takao Kato, CEO MMC, Jumat (4/12).  

“Dengan kekuatan sebagai pionir teknologi PHEV dan keahlian 4WD yang kami bangun melalui pengalaman reli, kami telah menanamkan esensi Mitsubishi dalam model yang telah desain ulang ini. ECLIPSE CROSS baru adalah mitra ideal bagi pengemudi yang ingin berbuat lebih banyak dengan mobil mereka, dan mencari tantangan baru,” tegasnya.

Stopkontak on-board AC 100 volt dengan daya maksimum 1.500 watt dapat memasok daya ke elektronik dan peralatan untuk rekreasi di luar ruangan dan sebagai sumber listrik yang andal dalam keadaan darurat. Ist

“Kami juga berkomitmen untuk membantu mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan dengan menerapkan teknologi EV dan PHEV kami ke penggunaan yang lebih luas. Pada tahun 2030, kami akan meningkatkan proporsi kendaraan berlistrik dalam total penjualan menjadi 50%, dengan fokus pada PHEV seperti model baru ini,” tandas Takao Kato.

Desain Khas

Dikembangkan di bawah konsep desain “Daring Grace,” panjang bodi yang diperpanjang serta desain depan dan belakang yang dibenahi kembali menciptakan tampilan yang ramping dan berkelas dengan kedinamisan SUV yang ditingkatkan di bagian depan dan belakang.

Bagian depan mengadopsi versi Dynamic Shield yang telah berevolusi, yang mengekspresikan performa tangguh SUV dengan keamanan untuk melindungi penumpang. Tata letak pencahayan yang diberikan penyegaran melengkapi desain depan dengan tampilan yang tajam dan sporty. Skid plate di bagian bawah kedua bumper menambah kesan SUV yang bertenaga.

Bentuk elegan namun sporty berlanjut hingga ke belakang. Desainer telah memperbarui kaca depan ganda dari model sebelumnya menjadi kaca depan tunggal untuk gaya yang ramping dan bentuk yang anggun, pada saat yang sama memberikan visibilitas belakang yang lebih jelas. Lampu belakang tiga dimensi ECLIPSE CROSS yang ikonik ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi untuk tampilan khas yang juga mudah dilihat di jalan.

Panel bodi dan bumper tugas berat memproyeksikan ketegasan dan kekuatan, sementara dikombinasikan dengan desain segi enam yang mengingatkan pada ban serep yang dipasang di belakang untuk mengekspresikan ketangguhan dan handling di jalan raya dari sebuah SUV.

Di dalam kabin, trim level atas diberi interior hitam baru dengan jok yang terbuat dari kombinasi bahan berbasis suede timbul dan kulit sintetis. Sedangkan pilihan jok kulit dari pabrikan kini tersedia dalam warna abu-abu terang, di samping warna hitam konvensional. Trim pintu juga serasi dengan warna jok mobil untuk menghasilkan ruang interior yang sporty dan berkualitas tinggi.

Penggerak Motor Listrik

ECLIPSE CROSS menggunakan sistem PHEV 4WD motor ganda yang dimodifikasi dari OUTLANDER PHEV. Arsitekturnya terdiri dari satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter, yang memungkinkan akselerasi cepat, senyap, namun bertenaga unik untuk kendaraan listrik bersama dengan penanganan yang gesit namun stabil.

Baterai penggeraknya 13,8 kWh dengan jangkauan serba listrik 57,3 km (Mode WLTC), memungkinkan pengemudian listrik murni untuk sebagian besar perjalanan sehari-hari. Terdapat tiga mode penggerak: Mode EV menggerakkan dengan motor listrik menggunakan tenaga dari baterai penggerak; Mode Hybrid Seri menggunakan mesin bensin untuk menghasilkan tenaga untuk motor listrik yang menggerakkan kendaraan; dan Mode Hibrid Paralel menggunakan mesin bensin untuk menggerakkan kendaraan berbantuan oleh motor listrik.

Perpindahan otomatis di antara mode-mode ini sesuai dengan kondisi berkendara memungkinkan pengemudi merasakan kenikmatan berkendara saat berkendara di berbagai lingkungan.

Model bensin memiliki sistem S-AWC yang mengintegrasikan Active Yaw Control (AYC) untuk mengatur gaya pengereman antara roda depan kiri dan kanan untuk menikung lebih tajam. Ist

Stopkontak on-board AC 100 volt dengan daya maksimum 1.500 watt dapat memasok daya ke elektronik dan peralatan untuk rekreasi di luar ruangan dan sebagai sumber listrik yang andal dalam keadaan darurat. Kendaraan ini juga dapat berfungsi sebagai baterai isi ulang yang memberi daya pada seluruh rumah tangga dengan energi yang tersimpan dengan menghubungkan perangkat V2H ke port pengisian daya cepat. Karena kendaraan dapat menghasilkan tenaganya sendiri, kendaraan dapat memasok daya hingga 10 hari ke rumah tangga umum saat terisi penuh dan diisi bahan bakar.

Kontrol Empat Roda

Bodi dengan kekakuan tinggi dan suspensi depan dan belakang yang dioptimalkan membuat S-AWC (Super-All Wheel Control) semakin efektif, menghasilkan penanganan yang lebih baik yang sesuai dengan maksud pengemudi, dan pengendaraan yang lebih nyaman dan lebih tenang.

Model PHEV menggunakan sistem S-AWC pada twin-motor 4WD yang dapat dengan bebas mendistribusikan tenaga penggerak ke motor listrik depan dan belakang tanpa kehilangan transmisi. Memanfaatkan respons tinggi karakteristik kendaraan listrik, presisi tinggi, dan derajat kebebasan tinggi, sistem melatih kontrol kendaraan tingkat tinggi saat mengemudi, menikung, dan pengereman.

Para insinyur juga mengoptimalkan distribusi bobot depan belakang pada ECLIPSE CROSS dan menurunkan pusat gravitasinya dengan menempatkan baterai penggerak berkapasitas tinggi di bawah bagian tengah lantai. Ini memberikan pengendaraan yang lebih nyaman, dengan stabilitas kemudi yang superior.

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply