Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / Gerakan Simpatik Komunitas Honda BR-V “Be One” di Kawasan Wisata Dieng
Titik penempatan 6 unit wastafel berada di area pintu masuk Candi Arjuna, pintu masuk Kawah Sikidang dan pintu masuk Batu Ratapan. Ist

Gerakan Simpatik Komunitas Honda BR-V “Be One” di Kawasan Wisata Dieng

Banjarnegara, NextID – Komunitas Be One yang merupakan komunitas pengguna Honda BR-V memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan memberikan 6 unit fasilitas cuci tangan untuk Kawasan Wisata Dieng yang berada di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Jumat, (30/10). Acara ini dihadiri oleh 75 orang perwakilan dari komunitas Be One yang berasal dari Chapter Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jabodetabek, serta semua anggota komunitas Be One di seluruh Indonesia melalui jalur virtual.

Fasilitas cuci tangan ini diserahkan kepada perwakilan Dinas Pariwisata Jawa Tengah bagian KUPT Dieng, Uut Ismaya dan Kapolsek Dieng, Agung Setiawan. Titik penempatan 6 unit wastafel tersebut berada di area pintu masuk Candi Arjuna, pintu masuk Kawah Sikidang dan pintu masuk Batu Ratapan. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu dukungan komunitas Be One kepada Dinas Pariwisata setempat,  dalam rangka persiapan kawasan wisata ini memasuki normal baru dengan protokol kesehatan yang lebih baik.

Dalam siaran pers, Minggu (1/11), Djoko Santoso selaku ketua Panitia mengatakan, pihaknya selaku komunitas Honda BR-V merasa terpanggil untuk berperan serta aktif dalam mengkampanyekan gerakan hidup sehat untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19, termasuk di kawasan wisata yang dikunjungi banyak orang.

Pariwisata Dieng yang terletak di Banjarnegara – Jawa Tengah sudah sangat terkenal baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara, dengan segala daya tarik bentang alam, budaya dan juga kulinernya. Selain dari pesona alam, budaya dan kulinernya, Objek wisata Dieng yang terletak di ketinggian 2200 Mdpl yang terkenal juga dengan sebutan “Negeri di atas awan” dapat diakses dari beberapa kota/kabupaten sekitar seperti Banjarnegara, Wonosobo, Batang dan Pekalongan. Dalam acara ini, para anggota komunitas juga melakukan perjalanan melintasi variasi jalan menanjak hingga curam di kawasan ini dengan menggunakan Honda BR-V mereka.

Braver Indonesia berdiri sejak 7 Oktober 2017. Tujuan terbentuknya komunitas Be One adalah sebagai wadah silaturahmi maupun komunikasi sesama pengguna Honda BR-V di seluruh Indonesia mengenai kebutuhan maupun solusi dari keluhan pada Honda BR-V. Saat ini, jumlah anggota resmi dari komunitas Be One telah mencapai 550 kendaraan.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply