Saturday , 24 July 2021
Home / Auto / Daihatsu Thor Kini Lebih Aman, Nyaman dan Terlindungi
Daihatsu Thor di Jepang tampil dinamis dan sporty. Ist

Daihatsu Thor Kini Lebih Aman, Nyaman dan Terlindungi

Jakarta, NextID – Pada September lalu, Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang kembali melakukan pembaruan pada sebagian fitur salah satu kendaraan penumpangnya, yakni Daihatsu Thor. Memulai debut penjualan di 2016, Daihatsu menginjeksi kemampuannya mendesain mobil kompak dan menghadirkan Thor sebagai mobil pertama keluarga muda yang cocok digunakan sehari-hari untuk mengasuh anak dalam tahapan tumbuh kembang. Dengan ukuran body compact, interior lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan, Thor sukses mencuri hati keluarga muda di Jepang dan mendapat pengakuan luas. 

Menurut rilis, Rabu (28/10), kini Daihatsu Thor tampil lebih fresh dengan tetap mempertahankan model sebelumnya yang sudah populer, menggabungkan ukuran body kompak yang mudah bermanuver, interior luas yang nyaman dan berdaya tampung 5 penumpang. Selain itu, kendaraan dengan mesin 1.000 cc dengan pilihan mesin turbo ini juga dilengkapi beberapa kemajuan.

Fungsi Keselamatan & Keamanan

Thor baru dilengkapi Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo terbaru yang sama seperti pada crossover mini Daihatsu Taft reborn yang memiliki beberapa manfaat diantaranya fungsi peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor. Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

Kenyamanan Penggunaan

Thor baru lebih istimewa karena merupakan mobil kompak Daihatsu pertama dengan Electric Parking Brake. Selain itu, kini Daihatsu Thor dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan. Tambahannya, modifikasi jok lebih nyaman serta terdapat area peletakan yang pas untuk barang-barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

Eksterior dan Interior Lebih Baik

Dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain baru bemper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci. Secara interior, warna kecoklatan lebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural. Baik eksterior dan interior, Thor baru telah didesain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, dengan nuansa yang sepenuhnya modern.

Bagian belakangnya, cukup seksi lho. Ist

Sesuai dengan pendekatan “Light you up,” ke depan Daihatsu akan terus memberikan mobilitas yang optimal dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan melalui rangkaian produk compact yang sesuai kebutuhan.

Sayang, kondisi di Indonesia tak memungkinkan untuk Daihatsu Thor mengaspal. Padahal, sosok dan model, apalagi mesinnya pas buat di sini. Semoga jadi pemikiran serius buat Daihatsu Jepang, ah!

About Gatot Irawan

Check Also

Ada Apa Daihatsu Gencar Bekali Teknologi Otomotif ke Guru SMK se-Jawa Timur?

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu …

Leave a Reply