Home / Auto / Sinyal Kia Stinger Anyar Pasti Hadir!
Kia Stinger Ist

Sinyal Kia Stinger Anyar Pasti Hadir!

Seoul, NextID -Kia Motors Corporation telah merilis gambar pertama dari Kia Stinger yang diperbarui, Kamis (13/8), memperlihatkan desain yang segar untuk sedan sport fastback berperforma tinggi. Perubahan pada tampilan model yang disempurnakan memperkuat karakter gran turismo, sekaligus meningkatkan kualitas kabin dan memberi lebih banyak pilihan warna dan material.

Model yang ditingkatkan ini menawarkan berbagai pembaruan desain, baik interior maupun eksterior. Pada bagian eksterior, adanya penambahan sentuhan drama baru pada desain mobil dan memberi lebih banyak opsi untuk disesuaikan dengan keinginannya; di bagian interior, Stinger menawarkan ruang yang lebih nyaman untuk bepergian, dengan desain yang dirubah, material yang berkualitas lebih tinggi, dan pembaruan pada sistem infotainment.

Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Global Design berkomentar: Stinger memberikan suasana yang mewah dan kenyamanan, juga untuk berkendara jarak jauh. Model yang diperbarui ini dibangun atas desain gran turismo yang diperkenalkan tiga tahun lalu dengan modern dan sedikit agresif untuk meningkatkan performanya di jalan. “Interiornya, juga, telah ditingkatkan, dan elemen desain serta teknologi baru yang dimasukkan ke dalam Stinger menegaskan kembali identitasnya sebagai grand tourer yang sempurna,” ujarnya.

Lebih Moderen dan Gagah

Di bagian depan Stinger, gril ‘tiger-nose’ khas Kia terletak di antara lampu depan LED reflektor beraneka segi baru, dengan desain baru dan LED daytime running lights. Lampu baru tampak lebih gelap dan lebih ramping apabila lampu dimatikan, sekaligus memberikan ciri khas lampu berteknologi tinggi pada mobil, dengan cahaya tajam yang sedikit miring ke arah depan mobil.

Kabinnya kini lebih nyaman dan mewah Ist

Di bagian belakang, lampu kombinasi belakang baru yang ramping menampilkan desain baru yang khas, memberi kesan mobil tampak lebih lebar penuh dan meniru bentuk spoiler yang terintegrasi ke dalam tutup bagasi. Lampu sinyal belok terdiri dari 10 unit LED, diatur dalam pola grid meniru tampilan bendera checkered flag, yang digunakan dalam motorsport untuk menandai akhir balapan.

Pembeli dari model Stinger yang lebih bertenaga ini memiliki opsi untuk menentukan knalpot lebar berwarna perak cerah, dengan diffuser belakang yang lebih terarah dan terinspirasi untuk memberikan tampilan belakang mobil yang lebih berotot.

Dua velg aluminium baru berukuran 18 inci dan 19 inci juga diperkenalkan, dengan desain geometris yang rumit yang meningkatkan sifat mobil grand tourer yang sporty. Stinger sekarang tersedia dengan warna eksterior baru di seluruh dunia.

Dua paket eksterior baru juga diperkenalkan untuk pertama kalinya. Untuk varian performa tinggi di banyak pasar di seluruh dunia, ‘Dark Package’ baru dilengkapi dengan gloss black diffuser dan ujung knalpot lebar berlubang hitam. Emblem Stinger di bagasi juga diberi warna hitam. Untuk Amerika Utara, ‘Dark Package’ baru memberikan kesempatan kepada penggemar kustomisasi untuk meningkatkan estetika Stinger lebih jauh lagi dengan tampilan baru yang agresif. ‘Dark Package’ mencakup matte black lightweight wheels 19 inci baru, sayap belakang baru untuk tutup bagasi, dan tutup kaca spion dan trim spatbor samping.

Kabin Berkualitas

Di saat arsitektur kabin di Stinger yang ditingkatkan tetap tidak berubah, dengan dasbor yang berorientasi pada pengemudi dan ruang yang nyaman untuk hingga lima penumpang, ia menawarkan berbagai peningkatan. Peningkatan visual dan material ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan grand touring mobil untuk menciptakan suasana yang lebih mewah.

Eksterior belakang tak kalah seksi. Ist

Bagian bawah roda kemudi menampilkan lapisan metalik baru, sesuai dengan bezel krom yang sekarang mengelilingi cluster instrumen full-digital 7,0 inci. Yang terakhir ini dirancang untuk memberikan informasi yang sangat jelas kepada pengemudi melalui tampilan definisi tinggi. Kaca spion kini tanpa bingkai, menciptakan tampilan modern dan meningkatkan visibilitas belakang.

Mengandalkan pada spesifikasi, dasbor dan pintu dilengkapi dengan jahitan baru, sedangkan konsol tengah tersedia dengan trim bergaya aluminium atau carbon fiber-style; kedua ukuran tersebut meningkatkan sifat sporty kabin. Pada bagian dasbor, sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci juga telah diperbarui, dengan aksen lapisan hitam mengkilap di sepanjang bagian depan dasbor. Kabin juga dilengkapi dengan sistem mood lighting baru, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih salah satu dari 64 warna untuk mengubah karakter kabin sesuai selera.

Kia Stinger baru akan dijual di Korea, selama kuartal ketiga tahun 2020; penjualan di banyak pasar global Kia akan menyusul setelahnya. Kia akan segera mengungkapkan lebih banyak detail lagi tentang Stinger yang telah diperbarui, termasuk jajaran powertrain dan teknologi barunya.

Berapa kisaran harga Stinger jika masuk Indonesia? Sabar ya.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply