Home / Auto / Inilah Official Car ISSOM 2020!
Honda Civic Hatchback RS Turbo sebagai official car ISSOM 2020. Ist

Inilah Official Car ISSOM 2020!

Jakarta, NextID – Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020. Official Car ini akan mengawali ISSOM 2020 pada Sabtu dan Minggu, 29 dan 30 Agustus 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Hal ini merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect motor dan Sirkuit Sentul.

Pada ajang ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS akan berperan sebagai Fast Doctor yang akan turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit balapan. Sementara Honda Civic Turbo akan berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan.

Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo yang didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga namun irit bahan bakar serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON), ACETM yang memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Honda Civic Turbo Ist

Fitur canggih lain yang dibenamkan yakni Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) serta Brake Override System. Oleh karena itu, Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor dan Safety Car untuk mendukung kegiatan balap ini.

‘Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Minggu (30/8).

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply