Home / Auto / Honda Bersiap di Seri-7 F1 Gran Prix Belgia
Persiapan jelang GP FI di Belgia dilakukan Tim Honda. Ist

Honda Bersiap di Seri-7 F1 Gran Prix Belgia

Stavelot, NextID – Honda lewat kedua timnya yaitu Red Bull Racing serta Scuderia AlphaTauri melakukan persiapan untuk berpartisipasi pada rangkaian seri balap ke-7 F1 2020 yaitu Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps yang akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada hari ini diikuti dengan babak kualifikasi pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 dan balapan F1 Grand Prix Belgia ini pada hari Minggu, 30 Agustus 2020.

Pada seri sebelumnya, Max Verstappen berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol yang otomatis menambah raihan poin serta koleksi podium untuk timnya. Rekan setim Max yaitu Alex Albon juga memberikan poin tambahan dari hasil finis diposisi ke-8. Sementara itu, Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri juga mendapatkan poin dengan finis di posisi ke-10. Dengan begitu, tim Aston Martin Red Bull Racing tetap berada pada posisi kedua pada klasemen konstruktor dengan perolehan 135 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan perolehan 16 poin.

Sirkuit yang akan digunakan pada 3 minggu ke depan akan menjadi tantangan tersendiri di mana para pembalap harus memaksimalkan power unit mereka terutama di seri Grand Prix Belgia yang terkenal dengan kompleks tanjakan Eau Rouge hingga Les Combes, sehingga manajemen energi akan menjadi tugas utama bagi para insinyur Honda.

Rute di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, terkenal “repot” namun bagi yang handal bukan masalah. Ist

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, setelah akhir pekan tanpa balapan, sekarang pihaknya akan memulai kembali balapan dengan dua agenda balapan di Grand Prix Belgia, kemudian Grand Prix Italia setelah itu. “Kuncinya adalah memaksimalkan efisiensi secara keseluruhan melalui setiap sesi latihan untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat dari energi listrik yang digunakan. Kami merasa kedua tim kami memiliki potensi untuk tampil baik pada akhir pekan ini di Spa,” ujarnya, Jumat (28/8).

Menurut Toyoharu Tanabe, sirkuit Spa-Francorchamps yang terletak di kawasan hutan adalah salah satu trek klasik yang dianggap sebagai salah satu trek di mana pembalap dapat membuat kejutan. Sirkuit tersebut menampilkan berbagai jenis tikungan yang lambat hingga jalur pendakian di Eau Rouge-Raidillon yang terkenal serta tikungan cepat seperti Blanchimont. Ini juga merupakan lintasan di mana daya power unit diuji sehingga manajemen energi menjadi sangat penting.

Selain itu, Takuma Sato juga telah memenangkan Indy 500 akhir pekan lalu untuk kedua kalinya. Takuma telah memenangkan balapan Indy 500 lebih dari sekali dan menjadi pembalap Jepang paling sukses di Indy Car.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply