Wednesday , 4 August 2021
Home / Auto / Diler Mitsubishi Gelar Aktivitas Virtual Customer Gathering
Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia, dalam partisipasinya di virtual customer gathering. Ist

Diler Mitsubishi Gelar Aktivitas Virtual Customer Gathering

Jakarta, NextID – Pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara umum mempengaruhi pola aktivitas dan keseharian masayarakat di Indonesia. Hal tersebut juga turut mempengaruhi aktivitas dan metode penjualan diler kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, beragam inovasi dan cara baru dilakukan untuk menjaga hubungan dengan konsumen loyal dan mengeksplor segemen potensial

Diler Mitsubishi PT Srikandi Diamond Motor di wilayah Jawa Barat menggelar aktivitas event virtual bertajuk customer gathering memanfaatkan aplikasi Zoom pada 24 Juli 2020. Event dihadiri oleh Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Budiman Azali, Direktur PT Srikandi Diamond Motors yang memberikan sambutan kepada konsumen. Pada sambutannya, Budiman menyampaikan, acara virtual customer gathering ini diselenggarakan karena sejak adanya wabah COVID-19 masyarakat Indonesia secara umum diharuskan untuk tetap berada di rumah. “Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa kangen tim Mitsubishi Srikandi kepada konsumen setia Mitsubishi, sekaligus ajang untuk menjaga silaturahmi antara diler dan konsumen,” lanjutnya.

Event berlangsung dengan partisipasi 75 konsumen yang mengikuti rangkaian acara berupa sharing session dan pengenalan produk bersama Rifat Sungkar, pereli sekaligus brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia. Konsumen juga diberikan kesempatan untuk memberikan testimoni mengenai kepuasan dan tanggapan mereka mengenai produk Mitsubishi Motors dan mengikuti games dan undian berhadiah menarik, serta hadiah langsung dan diskon menarik dari perusahaan pembiayaan untuk konsumen yang melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama event. Pada akhir kegiatan tercatat SPK sebanyak 13 unit, terdiri dari Pajero Sport 4 unit, Xpander 1 unit, Xpander Cross 6 unit, dan Eclipse Cross 2 unit.

Meski kegiatan customer gathering virtual merupakan hal yang relatif baru dilakukan di masa pandemic dan PSBB, namun kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari konsumen. Konsumen juga merasa diapresiasi dengan dilibatkan pada kegiatan ini. Suasana yang dihasilkan sangat baik dengan gaya talkshow yang kasual, konsumen sangat antusias mengikuti sharing session Bersama Rifat, dikarenakan aktivitas seperti ini tidak mereka dapatkan di kegiatan merek lain. Kendati konsumen mengaku mereka lebih menyukai hadir di event langsung, namun pada situasi pandemi seperti sekarang kegiatan virtual seperti ini sudah cukup dan mereka sangat menikmatinya.

“Menjaga kedekatan dengan konsumen setia merupakan hal yang sangat penting dan menjadi bagian dari aktivitas Mitsubishi Motors di Indonesia. Karena melalui komunikasi yang baik kami bisa memahami lebih baik dari perspektif konsumen mengenai keinginan dan kebutuhan mereka akan produk dan layanan yang kami hadirkan. Tidak hanya itu masukan konsumen juga berguna bagi pengembangan produk dan layanan kami di masa depan. Apresiasi tertinggi kami sampaikan terhadap diler resmi beserta jajarannya yang telah berusaha dengan gigih di tengah kondisi seperti saat ini dengan melakukan kegiatan inovatif untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan terbaik,” ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI

About Gatot Irawan

Check Also

Komunitas VW Indonesia Bikin Sentra Vaksinasi Keliling

Jakarta, NextID – Demi terwujudnya upaya pencegahan Covid-19, giat vaksinasi dilakukan sejumlah pihak yang direkomendasikan …

Leave a Reply