Home / Auto / Sentul Trackday Experience 2020, “Banjir” Peminat!
Acara berlangsung di Sirkuit International Sentul pada 12 Juli 2020, dimentori langsung oleh dua pembalap nasional M Fadli dan Dimas Pratama serta Febby Sagita yang merupakan penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm. Ist

Sentul Trackday Experience 2020, “Banjir” Peminat!

Jakarta, NextID – Gelaran Sentul Trackday Experience 2020 merupakan ajang yang berbeda dari sebelumnya. Biasanya Trackday hanya sebuah latihan bersama teman-teman komunitas, kali ini Sentul Trackday Experience 2020 adanya edukasi balap dan safety riding kepada para peserta sebelum memasuki sirkuit.
Acara berlangsung di Sirkuit International Sentul pada 12 Juli 2020, dimentori langsung oleh dua pembalap nasional M Fadli dan Dimas Pratama serta Febby Sagita yang merupakan penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm.

Jadwal acara yang dimulai dari jam 08:00 WIB, dimulai dari registrasi ulang, kemudian kata sambutan dari Dr. Isnanta, M.PD (Deputi bidang Pembudayaan Olahraga), M. Rapsel Ali (Anggota DPR Komisi VI), Dr. Steven (CMO Sentul International Sirkuit). Sentul Trackday Experience dibuka tiga kelas yaitu Beginer Class, Intermediate Class dan Expert Class.
“Gelaran ini merupakan temu kangen dan mengobati rasa kangen sesama penghobi balap, adanya gelaran ini hasil obrolan dengan para pelatih di mana mereka mempunyai visi yang sama dengan tujuan menciptakan pengetahuan berlatih di dalam sirkuit yang mendapatkan pengarahan dari para pelatih yang sudah turun di ajang balap international,” ujar Febby Sagita.

M Fadli, Coach Sentul Trackday Experience mengatakan acara ini sangat bagus untuk memulai di tahun ini saat pandemi, menjadi percontohan di mana jika event ini berhasil kita bisa membuat event-event selanjutnya. Sebagai wadah teman-teman komunitas, yang tidak bisa turun ke sirkuit dan akhirnya pada ngebut di jalan raya. Gelaran ini yang terpenting menjadi ilmu pengetahuan, karena saya yakin menggunakan motor besar tidak mudah, karena membutuhkan teknik, trik dan bagaimana caranya mengikuti event seperti ini karena adanya coaching clinic di mana bisa menambah ilmu pengetahuan para rider.

Gelaran ini merupakan temu kangen dan mengobati rasa kangen sesama penghobi balap.  Ist
Gelaran ini merupakan temu kangen dan mengobati rasa kangen sesama penghobi balap. Ist

Sentul Tracday Experience 2020 digelar Minggu 12 Juli dengan biaya pendaftaran Rp 1,5 juta yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Beginner, Intermediate dan Expert untuk motor 600 cc sampai 1.000 cc. Menariknya dalam ajang ini Anda bisa membuka kelas komunitas atau satu brand untuk One Makes Practise (OMP) berdasarkan permintaan.

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply