Home / Auto / Daihatsu Persiapkan Produksi 2 Shift
Salah satu pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta. Ist

Daihatsu Persiapkan Produksi 2 Shift

Jakarta, NextID – Pemerintah DKI Jakarta telah mengumumkan untuk memperpanjang masa PSBB Transisi selama 14 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 16 Juli 2020. Sebagai Perusahaan yang berdomisili di Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu beroperasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Pada bulan Juli 2020 ini, ADM berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu. Mulai bulan Juli 2020, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik, namun volume produksi ADM di bulan Juli 2020 masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang, saat ini ADM mempersiapkan proses produksi di pabrik secara 2 shift. Implementasi penerapan produksi 2 shift masih dalam tahap latihan di bulan Juli 2020 dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM, Kamis (2/7).

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply