Tuesday , 3 August 2021
Home / Auto / “Jagonya” Enduro Hadir di Indonesia!
Dua motor Enduro yang handal buat Enduro. Bersama CEO PT Roma Motor Utama Matteo Guerinoni dan Roberto D’Auria. Ist

“Jagonya” Enduro Hadir di Indonesia!

Jakarta, NextID –  Beta Motorcycle’s kini turut meramaikan pasar Indonesia, motor enduro asal Italia tersebut sudah lama digunakan dan memiliki banyak peminat di dunia khususnya di Eropa, bahkan pada ajang kompetisi Hard Enduro, Beta Motorcycle’s banyak digunakan oleh Professional racing rider’s, karena memiliki tenaga dan daya tahan yang luar biasa.

Adalah PT Roma Motor Utama merupakan importir resmi untuk Beta Motorcycle’s di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumen dan peminat motor terbanyak di dunia. Selain itu pecinta motor enduro atau biasa disebut dengan motor trail pun tak kalah banyak. Di temui di kantor resmi Beta Motor Indonesia, Matteo Guerinoni selaku komentator MotoGP ternama sekaligus CEO dari PT Roma Motor Utama, secara resmi mengumumkan kehadiran Beta Motorcycle di Indonesia.

Pria yang sudah sejak lama menjadi warga negara Indonesia ini pun sangat yakin Beta Motorcycle akan diterima dengan baik oleh pecinta enduro di Indonesia. “Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta Di Indonesia sangat baik, sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur off road, kerana memang motor ini sangat menyenangkan” ucap Matteo, Kamis (12/3) yang juga merupakan pecinta olahraga Enduro.

Kehadiran Beta Motor Indonesia pun bertujuan untuk memberikan sensasi berkendara off road dengan motor enduro yang memiliki tenaga yang luar biasa, teknologi yang canggih, mudah di kendarai, ringan dan juga memberikan kepuasan berkendara yang tidak didapatkan dari motor pabrikan lainnya.

RR MY 2020

Beta Motorcyle’s yang sudah sejak awal 1900-an eksis di Eropa ini, kini meluncurkan RR MY 2020 ke pasaran, mengutip kalimat “The Future has Arrived”, Beta merepresentasikan generasi terbaru motor Enduro di bawah RR Brand,  di mana pengguna akan mendapatkan sensasi berkendara yang tidak akan didapatkan pada motor Enduro lainnya. Koleksi terbaru di tahun 2020 ini, Beta menawarkan 8 tipe mesin yang berbeda, yaitu untuk kategori 2 stroke ada pilihan 125cc, 200 cc, 250 cc dan 300 cc, sedangkan untuk kategori 4 stroke ada pilihan 350 cc, 390 cc, 430 cc dan 480 cc.

Sosoknya yang gagah siap menerjang medan ekstrem.sekalipun. Ist
Sosoknya yang gagah siap menerjang medan ekstrem.sekalipun. Ist

Pada kesempatan ini, Matteo di damping oleh partner, Roberto D’Auria yang merupakan official bike tester dan juga professional racing rider asal Italia, memperkenalkan 2 koleksi terbaru dari motocross Beta yang dihadirkan oleh mereka di Indonesia, yaitu Beta RR 300 2T & XTRAINER 300 2T. “Banyak orderan untuk motor 2 stroke, karena di Indonesia sendiri motor 4 stroke tidak terlalu diminati” jelas Matteo.

Koleksi Beta terbaru ini menawarkan desain dengan geometri dan frame baru yang dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara. Design tailpiece terbaru untuk mengurangi kerusakan selama digunakan pada jalur off-road. Selain itu, air filter boot juga diperbaharui, filter mounting system dan komponen elektrik serta oil reservoir juga di sertakan.

Untuk suspensinya, koleksi terbaru ini menggunakan design shock absorber terbaru, seperti; New Top-out System, guna memperbaiki grip dan kontak dengan tanah saat melakukan hard-breaking. New Longer Shock Bumper, guna memberikan proteksi tambahan. Serta New Valving untuk menyelaraskan dengan frame terbaru.

Sebagai motor Enduro, tentu harus memiliki sistem pendingin yang baik, pada Beta 2020, kini terdapat water hoses yang berada di dalam frame dan radiator yang jauh lebih efisien. Dengan begitu, membuat motor ini mampu beroperasi dengan temperatur yang stabil bahkan saat digunakan pada cuaca dan trek yang sangat ekstrim.

Kapasitan tangki juga ditingkatkan menjadi hamper 10 liter, memungkinkan untuk digunakan pada jarak jauh serta desain rangka yang ergonomis memberikan kemudahan bergerak. Handlebar’s juga menjadi lebih lebar, side stand lebih besar untuk pemilik kaki yang besar, grip sepatu yang lebih nyaman, desain rantai baru, dan juga pedal rem yang baru.

Aman di Jalur Tereksrem

Terkait dengan desain, yang membedakan dari tipe sebelumnya adalah; front cowl, front & rear fenders, ducts dan juga fairings. Spatbor, tailpiece, handlebar protector, jok, silencer protector, digital intrumen, rear light dan juga frame protector. Design terbaru ini membuat Beta RR dan Beta XTRAINER siap dan aman digunakan pada jalur terekstrem sekalipun.

Matteo percaya, masyarakat Indonesia akan mendapatkan kepuasan menggunakan motor enduro dari Beta, karena dia sendiri sudah lama menggunakan motor ini dan sangat menyukainya, namun Matteo pun sadar masyarakat Indonesia pasti mempertanyakan bagaimana ketersediaan spare parts dan juga after salesnya. Menanggapi hal ini, Matteo bersama parter menjamin ketersediaan spare parts orisinal dan juga aftersales market dari Beta.

tak dapat dipungkiri kehadiannya memang bikin sontak jatuh cinta, Ist
tak dapat dipungkiri kehadiannya memang bikin sontak jatuh cinta, Ist

“Memang sudah seharusnya, motor build up menggunakan spare part’s orisinal, karena untuk mencegah penurunan performa, hal ini juga ditujukan untuk jangka waktu pemakaian yang lebih lama. Selama saya menggunakan Beta, jarang sekali ada masalah di spare parts, padahal saya dan beberapa teman lainnya kalau bermain off-road itu enduro, artinya full speed di trek off-road. Selain itu, saya dan teman-teman bisa memakan waktu seharian dan beberapa kali dalam satu minggu, namun tidak ada masalah” ucap Matteo dan Roberto yang kerap kali bermain enduro Bersama di Kawasan BSD.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Super Cub C125 Kini Makin Stylish dan Unik!

Jakarta, NextID  – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkaya tampilan dan performa Honda Super Cub …

Leave a Reply