Home / Auto / New Yaris TRD Sportivo Keren Sontak!
Ini mobil spory yang mempunyai Interior lapang dan lengkap. (tot)

New Yaris TRD Sportivo Keren Sontak!

Jakarta, NextID – Sekelebatan penampakan New Yaris TRD Sportivo di jalan raya bikin kepala menengok sontak. Mobil baru itu memiliki desain yang bermagnet kuat. Bukan berkat warnanya Citrus Mica Metallic yang cerah dan segar, namun memang karena keren dan sporty. Dan, yang tak kalah keren adalah interiornya yang mendukung menjadi lebih sporty dan jantan.

Mencoba lebih dekat lagi ke New Yaris TRD Sportivo, apa sih yang membuatnya begitu bermagnet? Dari namanya TRD Sportivo, jelas hatchback itu mengusung unsur-unsur yang mencerminkan sporty-nya.

Perhatikan lampu depan yang khas dan bermagnet kuat. (tot)
Perhatikan lampu depan yang khas dan bermagnet kuat. (tot)

Unsur eksterior memang paling dominan yang memiliki daya betot. Dari pengamatan, lampu besarnya unik dan hanya di tipe ini yang memiliki aksen khas yang disebut Dynamic Headlamps with TRD Red Ring Accent.

Adalah spoiler khas yang disematkan di mobil ini yang disebut Fun TRD Rear Roof Spoiler sehingga membuat perjalanan di mana dan ke manapun serasa makin asyik dilihat dan terkesan gagah dan sporty.

Makin tambah keren ketika menghidupan mobil ini maka LED Daytime Running Light (DRL) turut menyala. Begitu juga ketika menengok ke bumper depannya yang khas, yang oleh Toyota disebut Bold Front Bumper. Ini salah satu unsur eksterior yang membuat New Yaris TRD Sportivo memiliki daya magnet.

Tombol ini memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan mobil. (tot)
Tombol ini memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan mobil. (tot)

Kesan kece makin kental ketika mengamati bumper belakangnya, yang tak kalah sporty Ini juga yang membuatnya membetot perhatian. Sementara roda dengan pelek 16” (Energetic New 16″ Alloy Wheel) dan kombinasi lampu belakang – walau juga terpasang di New Yaris Type G, justru mempertegas karakter sporty-nya.

Interior Mewah

Di sektor interior pun makin kentara bahwa mobil ini mobil anak muda penyuka sporty, berkat sejumlah peranti khas TRD. Sebut saja, kulit lembut yang membalut seluruh interior, termasuk roda kemudi yang dilengkapi Audio & TFT Switch.

Untuk CVT Type bahkan terpasang Paddle Shift di roda kemudi, memudahkan perpindahan gigi layaknya transmisi manual. Dilengkapi dengan tombol mode ECO/Sport Mode Switch di belakangnya, bagi yang ingin berkendara hemat (ECO) maupun merasakan sensasi ngebut (SPORT).

Di dasbor terpasang perangkat audio yang advanced untuk memanjakan kuping dengan 6 spiker. Perangkat ini bisa terhubung dengan iPod/iPhone secara canggih dan terdapat fitur Miracast. New Yaris TRD Sportivo diakui mobil sporty yang memiliki kemewahan anak muda.

Audio system dan AC yang terkoordinasi rapi dan mewah. (tot)
Audio system dan AC yang terkoordinasi rapi dan mewah. (tot)

Tengoklah di Multi Information Display (MID) di belakang kemudi bisa terbaca berbagai informasi secara digital secara lengkap. Saking mampu menyajikan informasi yang lengkap, sebutannya pun bikin lidah keseleo:  Striking Optitron Combination Meter with TFT MID.

Terdapat juga Smart Engine Start/Stop Button yang memudahkan pengendara tidak repot untuk memasukkan kunci lagi, baik untuk stop ataupun menjalankan mobil. Suara membuka/mengunci mobilpun bisa dikustom.

Dengan segala kelengkapan sebuah mobil anak muda yang sporty maka tak heran jika New Yaris TRD Sportivo dibanderol Rp 275.650.000 untuk yang tipe manual transmisi (S M/T) dan Rp 287.450.000 untuk yang otomatis transmisi (S CVT).

Tuas transmisi yang didesain elegan dan kompak. Bisa dioperasikan secara manual dengn paddle shift di roda kemudi. (tot)
Tuas transmisi yang didesain elegan dan kompak. Bisa dioperasikan secara manual dengn paddle shift di roda kemudi. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Inilah Deretan Merek Mobil Baru yang Siap “Goyang” GIIAS 2024

Jakarta, NextID –  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pameran tahunan yang dinanti-nantikan oleh …

Leave a Reply