Home / Auto / HPM Gelar Skill Contest ke-16
Salah satu peserta sedang melaksnkan tes dengan diawasi juri. Ist

HPM Gelar Skill Contest ke-16

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2020” untuk ke-16 kalinya pada 15 Februari 2020 di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta. Ajang yang melibatkan para Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia bertujuan untuk mengukur kualitas Sumber Daya Manusia, sejalan dengan komitmen Honda untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang terampil dan kompeten.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak final, terdapat sebanyak 90 personil dealer yang ikut berkompetisi di ajang ini. Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body Painting. Selain itu juga terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 10 dealer, yaitu Honda Jakarta Center, Honda Mitra Jatiasih, Honda Sunter, Honda Bintaro, Honda Sonic, Honda Pekalongan Motor, Honda Surabaya Center, Honda Istana Banyuwangi, Honda Arista Bengkulu dan Honda Amartha Samarinda. Para wiraniaga ini akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Suasana Honda Skill Contest di mana tenaga penjual seolah-olah  menghadapi calon pembeli.  ist
Suasana Honda Skill Contest di mana tenaga penjual seolah-olah menghadapi calon pembeli. ist

Sementara enam puluh orang servis yang menjadi finalis berasal dari 29 dealer, yaitu Honda Arista Depok, Honda Arista Jatinegara, Honda Arista Rajabasa, Honda Arista Ringroad, Honda Autobest, Honda Bandung Center, Honda Cikarang, Honda Denpasar Agung, Honda Fatmawati, Honda Gajah Mada, Honda Jakarta Center, Honda Mandalatama BSB, Honda Mandiri Bogor, Honda Mitra Gresik, Honda Nengga Mobilindo, Honda Permata Hijau, Honda Permata Serpong, Honda Pradana, Honda Remaja Jaya Panaikang, Honda Royal Wiyung, Honda Sholeh Iskandar, Honda SM Amin, Honda SM Raja, Honda Solo Baru, Honda Sonic, Honda Sumber Cilacap, Honda Surabaya Center, Honda Surya Agung dan Honda Tegal Raya. Para kontestan di kategori servis akan berlomba di kategori Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body & Paint.

Sedangkan sepuluh finalis dari Spare Parts berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Mugen, Honda Prima Harapan Indah, Honda Trimegah BSD, Honda Sonic, Honda Mandalatama BSB, Honda Tegal Raya, Honda Surabaya Center, Honda Citra Cakra, Honda Trio Motor dan Honda Daya Motor. Dalam kontes untuk bagian Spare Parts, para Partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.

Untuk kontes Customer Care, sepuluh peserta berasal dari 10 dealer Honda, yang terdiri dari Honda Arista Depok, Honda Cakra Pangukir, Honda Megatama, Honda Bandung Center, Honda Gajah Mada, Honda Mandalatama BSB, Honda Mandalasena, Honda Royal Wiyung, Honda Trio Motor dan Honda Arista Sudirman. Dalam kontes tersebut, para Customer Care Officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Denny MT, Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, ajang ini diadakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para SDM dalam melayani konsumen. :Melalui ajang ini, kami harap SDM Honda dapat terus memberikan pelayanan Sales dan Aftersales  yang maksimal,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply