Home / Auto / Mitsubishi Motors Berikan Kemudahan Perbaikan Kendaraan Pasca Banjir
Mekanik Mitsubishi memeriksa kondisi kendaraan. Ist

Mitsubishi Motors Berikan Kemudahan Perbaikan Kendaraan Pasca Banjir

Jakarta, NextID – Kondisi cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi di awal tahun 2020 menyebabkan bencana banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek. Terjadinya peristiwa banjir ini tidak hanya berdampak pada kerusakan rumah dan harta benda tetapi juga terendamnya kendaraan bermotor. Tidak sedikit mobil yang mengalami kerusakan akibat terendam air. Menanggapi tingginya jumlah kendaraan yang terdampak banjir, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menghadirkan program darurat khusus bagi konsumen guna memudahkan dalam penanganan kendaraan pasca bencana banjir yaitu Mitsubishi Emergency Program.

“Kami ingin menyampaikan rasa simpati kami kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir, termasuk konsumen setia Mitsubishi Motors yang turut terdampak. Sebagai bentuk perhatian MMKSI atas terjadinya peristiwa ini, kami menghadirkan program yang dapat membantu konsumen yang terdampak banjir dengan menyediakan layanan gratis derek, general check-up, pembersihan kendaraan, Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), serta sejumlah diskon untuk parts serta biaya jasa selama periode bulan Januari hingga akhir Februari 2020. Program ini kami persembahkan guna memastikan layanan yang baik untuk kepuasan konsumen yang merupakan fokus utama kami, sehingga kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan terbaik,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division MMKSI, Kamis (9/1).

Kendaraan yang terdampak banjir, perlu ditangani secara khusus mulai dari pemeriksaan dari sisi interior dan eksterior, proses pembersihan kendaraan*, pemeriksaan kelistrikan, mesin, dan transmisi. Melalui Mitsubishi Emergency Program, konsumen Mitsubishi Motors akan mendapatkan layanan gratis mulai dari proses evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek ke dealer resmi Mitsubishi Motors, pemeriksaan umum kondisi kendaraan, pembersihan kendaraan, oli mesin, oli transmisi untuk kendaraan bertransmisi otomatis, serta diskon sebesar 20% untuk spare parts, dan diskon 10% untuk biaya jasa perbaikan kendaraan.

Mitsubishi Emergency Program

No Layanan Program Periode
1 Towing Facility Free Januari – Februari 2020
2 General Check-up Free
3 Cleaning vehicle Free
4 Oli Mesin

(Untuk semua tipe model PAJERO SPORT, XPANDER, Outlander Sport, Mirage, Delica, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV)

Free
5 Oli Transmisi

(Untuk transmisi otomatis)

Free
6 Spare Parts 20% discount
7 Biaya Jasa 10% discount

 

Sejak tanggal 1 hingga 6 Januari 2020, melalui call center 24 jam Mitsubishi Motors di nomor 0804-1-300-300, MMKSI telah menerima 764 emergency calls dari konsumen yang kendaraannya terdampak banjir di wilayah Jabodetabek. Melihat tingginya jumlah kendaraan yang terdampak, dalam program ini MMKSI menunjuk seluruh dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang berlokasi di area Jabodetabek untuk turut membantu dalam menangani kendaraan terdampak banjir.

Untuk memastikan kondisi kendaraan kembali prima pasca bencana banjir, melalui program ini konsumen tidak hanya dapat memanfatkan layanan evakuasi kendaraan hingga perbaikannya saja. Setelah konsumen menerima kendaraan yang diservis, selanjutnya dealer Mitsubishi Motors akan terus berupaya melakukan komunikasi dengan konsumen selama 3 (tiga) bulan setelah perbaikan dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan, sehingga konsumen dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Dengan diselenggarakannya Mitsubishi Emergency Program ini, MMKSI berharap dapat membantu pemulihan kendaraan konsumen sekaligus sebagai upaya menjaga kualitas dalam memenuhi kepuasan konsumen akan layanan purnajual Mitsubishi Motors.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply