Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / Mampukah All-New Kia Seltos Menyentak Pasar Indonesia?
All New Kia Seltos Ist

Mampukah All-New Kia Seltos Menyentak Pasar Indonesia?

Jakarta, NextID – Pertanyaan judul di atas yakin akan dijawab mampulah, jika model Kia “seksi” dan harganya bersaing, serta dibalut teknologi mutakhir. Nah kombinasi ini masih ditambah lagi kepercayaan konsumen atas keberlanjutan merek tersebut di Indonesia. Jika ini dipenuhi maka panen dimulai oleh Kia, semoga.

Akhirnya Kia bangkit lagi di Indonesia lewat PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merk Kia. Dan, mengawali kebangkitannya pada Senin (20/1) di Jakarta secara resmi meluncurkan All-New Kia Seltos di hadapan Media dan sekaligus memulai pamerannya di beberapa Mall di bilangan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Kehadiran lineup baru dalam segmen SUV dari Kia ini sekaligus membuktikan eksistensi merek Kia di industri otomotif Indonesia.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur KIA dalam sambutannya mengatakan, All-New Kia Seltos merupakan model penting bagi Kia karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia.  Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia. “Dengan All-New Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” ujarnya.

Saat pertama kali debut globalnya di New Delhi, India, All-New Kia Seltos memperlihatkan terobosan baru dalam segmennya. All-New Kia Seltos membawa value for money yang dibalut guratan desain atraktif, serta tertanam banyak teknologi mutakhir di dalamnya.  Kepraktisan tetap tinggi untuk membawa lima orang penumpang dengan nyaman, ditambah fitur keselamatan yang lengkap.

Daya jelajah merupakan poin terpenting bagi sebuah SUV. Begitu pula Seltos yang mewarisi darah SUV Kia, mempunyai kapabilitas untuk diajak ke beragam medan melalui ground clearance tinggi dan disokong daya besar mesin 1,4-liter Turbo serta kedinamisan transmisi DCT. Kia Seltos siap dibawa untuk berkegiatan apa saja.

Dalam kesempatan yang sama Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional menyampaikan kerjasama antara Indomobil dan Kia Motors Corporation berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu.  “Indomobil dipercaya oleh Kia Motors Corporation (KMC) untuk mengembangkan merek Kia di Indonesia, lengkap dengan layanan purna jualnya. Ke depan kami akan menghadirkan produk-produk terbaru Kia yang sesuai untuk pasar Indonesia dan mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil Kia di Indonesia,” ujarnya.

Hadir dengan 3 varian, E, EX dan EX+, yang ditawarkan dengan harga Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Jakarta) dan hadir dalam enam pilihan warna menarik yakni: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply