Home / Auto / Stang Seher Terganggu, Daihatsu Recall Gran Max 1.5L dan Luxio
Petinggi Daihatsu Indonesia tengah memperlihatkan stang seher yang akan diganti pada model Gran Max 1.5L dan Luxio di Indonesia. Ist

Stang Seher Terganggu, Daihatsu Recall Gran Max 1.5L dan Luxio

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall dalam rangka menjaga kepuasan pelanggan, khusus untuk model Gran Max 1.5L dan Luxio di Indonesia. Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktifitas dan berbisnis dengan lebih aman dan nyaman.

“Bagi kami, pelanggan adalah yang utama. Kepuasan mereka harus dijaga, termasuk jika ada kasus tertentu seperti recall maka media sebagai jembatan pertama yang kami hubungi yang akan menyampaikan informasi kepada pembaca dan informasi ini kemudian akan ditindaklanjuti oleh tim after sales kami,” ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Jumat (1/11).

Pada program ini, Daihatsu mengumumkan akan melakukan penggantian komponen Connecting Rod (setang seher) pada mesin 1.5L 3SZ,  Gran Max 1.5L dan Luxio, produksi pada Maret 2018 – April 2019. Total unit yang terlibat dalam di-recall, sejumlah 36.915 unit. Untuk perbaikan ini, memakan waktu total 14 jam. “Kami akan membantu pelanggan jika diperlukan yakni memberi pinjaman kendaraan sementara, tetapi jika tersedia,” ujar Hendrayadi Lastiyoso dari PT Astra International – Daihatsu Sales Operation.

Daihatsu menghimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat dijadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.

Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini. Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program tersebut dengan menghubungi Hotline di 1-500-898 kapan pun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Inilah bentuk yang jelas dari connecting rod yang akan diganti,  Ist
Inilah bentuk yang jelas dari connecting rod yang akan diganti, Ist

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, pelanggan juga akan mendapat apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini.

Sebagai informasi, sejak diluncurkannya Gran Max (2008), dan Luxio (2009), keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, kami siap menyambut kedatangan pelanggan,” ujar Amelia Tjandra.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply