Wednesday , 4 August 2021
Home / Auto / Honda Bekali Komunitas dengan Edukasi Jurnalistik dan Pembuatan Konten Kreatif
Inilah yang memberikan materi konten kreatif, Honda ProJason (Jason D. Richmond). Ist

Honda Bekali Komunitas dengan Edukasi Jurnalistik dan Pembuatan Konten Kreatif

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar pelatihan singkat mengenai jurnalistik dan pembuatan konten kreatif bagi 24 perwakilan komunitas Honda dari berbagai model, di Jakarta, Minggu (24/11). Selain menghadirkan beberapa jurnalis otomotif Indonesia sebagai narasumber, sesi pelatihan ini juga dihadiri oleh content creator  asal Amerika Serikat, Honda ProJason.

Dalam acara ini, Honda ProJason yang memiliki nama asli Jason D. Richmond berbagi pengalamannya mengunjungi berbagai acara Honda di berbagai negara, dan membuat konten kreatif serta mempublikasikannya melalui sosial media.

Pria kelahiran kota Illinois tersebut pertama kali memulai karirnya sebagai sales di dealer Honda Schaumburg pada tahun 1996 hingga meraih jabatan terakhirnya sebagai Manager of the Social Media Department. Memasuki tahun 2015, Jason memulai debutnya sebagai content creator yang khusus mengulas produk-produk Honda pada kanal Youtube HondaPro Jason dan diikuti oleh lebih dari 145 ribu subscribers.

Pada sesi workshop Honda Fastival 2, para anggota komunitas Honda juga diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial.

Narasumber pada sesi pelatihan ini terdiri dari jurnalis media nasional, yaitu Aris Harvenda dari Kompas.com, Achmad Suhendra dari Gridoto.com dan Danang Arradian dari Koran Sindo.

Mengenai acara pelatihan ini, Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager HPM mengatakan, komunitas Honda merupakan komunitas yang sangat aktif dan banyak melakukan kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat. “Sebagai bagian dari keluarga Honda, kami juga ingin melengkapi pengetahuan mereka di bidang jurnalistik dan pembuatan konten kreatif, sehingga berbagai aktivitas yang mereka lakukan dapat lebih banyak dilihat oleh masyarakat melalui media massa maupun media sosial,” ujarnya.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Komunitas VW Indonesia Bikin Sentra Vaksinasi Keliling

Jakarta, NextID – Demi terwujudnya upaya pencegahan Covid-19, giat vaksinasi dilakukan sejumlah pihak yang direkomendasikan …

Leave a Reply