Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / Yaris Beats Corner: Nuansa Keceriaan Electric Digital Music
Posternya menantang nih! Ist

Yaris Beats Corner: Nuansa Keceriaan Electric Digital Music

Jakarta, NextID – Ikut merayakan semangat hari kemerdekan Republik Indonesia ke-74, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar acara Yaris Beats Corner dengan tema Sound of Excitement yang berlangsung di 3 (tiga) kota, yaitu BSD City Tangerang, Surabaya, dan Jakarta. Yaris Beats Corner dirancang dalam konsep untuk memberi wadah bagi kaum milenial mengeksplorasi kreativitas dan eksistensi mereka melalui instalasi musik dengan mengusung genre Electronic Digital Music (EDM) yang kini kian populer.

Selain menampilkan DJ lokal, Yaris Beats Corner juga menyuguhkan berbagai sensasi yang menyenangkan. Mengusung tema Sound of Excitement, Yaris Beats Corner akan menjadi ajang bagi anak muda milenial mengeksplorasi kreativitas dan kegembiraan mereka melalui instalasi Yaris ini.

“Kami sengaja mengedepankan tema Sound of Excitement karena musik adalah sarana yang paling digemari kaum millenial dalam mewujudkan kebahagian mereka, dan ini selaras dengan konsep Yaris yang selalu mengedepankan Fun to Drive bagi penggunanya,” kata Executive GM TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (25/8).

Yaris Beats Corner yang pertama diselenggarakan pada 31 Juli 2019 di AEON Mall, BSD City Tangerang dan acara berlangsung sampai 4 Agustus 2019.  Selanjutnya Yaris Beats Corner digelar di Tunjungan Plaza Surabaya yang berlangsung pada 21-25 Agustus 2019. Setelah Kota Pahlawan, event yang disiapkan bagi anak muda atau berjiwa muda ini akan digelar di Central Park Jakarta dari 16-22 September 2019. Puncak dari rangkaian kegiatan ini akan berlangsung di bulan Desember 2019 pada penyelenggaraan festival EDM berskala internasional, yaitu Djakarta Warehouse Project (DWP).

Memeriahkan Yaris Sound of Excitement, Toyota akan menampilkan sejumlah unit Yaris yang telah dimodifikasi seperti Yaris Rhythm, sebagai titik tampil para DJ untuk menghibur peserta. Yaris Rhythm sebelumnya telah diperkenalkan di arena GIIAS 2019, di mana konsep mobil ini adalah memberi ruang untuk performa musik seperti penampilan DJ Dipha Barus menghibur pengunjung pameran otomotif ini.

Mengapresiasi peserta, TAM juga akan menyediakan berbagai hadiah seperti voucher digital money senilai Rp 1 juta bagi 50 orang pertama yang mengisi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di setiap event Yaris Beats Corner. Selain itu, terdapat juga kemudahan dalam bentuk special rate dan paket trade-in  bagi mereka yang memberikan uang muka 25% untuk pembelian Yaris.

“Kami menyiapkan berbagai kegiatan dan kejutan yang akan memberi sensasi menyenangkan kepada peserta Yaris Beats Corner: Sound of Excitement. Kami akan tawarkan berbagai kegiatan promo untuk memudahkan pengunjung dalam memiliki Yaris model terbaru,” kata Soerjo.

Yaris Beats Corner ini sebenarnya bukan aktivitas pertama yang dilakukan oleh Toyota dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan musik, khususnya bagi yang berjiwa muda. Sebelumnya, Toyota juga sudah pernah melakukan aktivitas apresiasi berupa pemberian tiket konser Katy Perry pada tahun 2012 dan One Direction di tahun 2015 kepada pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan Toyota.

Performa Yaris

Sedari awal, Toyota Yaris telah disiapkan sebagai mobil untuk memberikan kegembiraan kepada penggunanya. Yaris pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 dan merupakan mobil yang dikembangkan dengan mengusung konsep Fun. Diposisikan sebagai penerus dari sang legenda: Toyota Starlet, kehadiran Yaris berhasil mendapat respon yang antusias dari konsumen.

Sejalan dengan semangat continuous improvement, Toyota secara terus menerus melakukan peningkatan terhadap Yaris. Di tahun 2017, Toyota meluncurkan Yaris dengan style Cataraman, yaitu membuat pusat gravitasi mobil lebih rendah sehingga membuat mobil ini lebih stabil dan lincah.

Tidak hanya mengubah desain eksterior, Toyota juga menyuguhkan interior yang lebih nyaman dengan meningkatkan berbagai fitur. Kursi belakang dibuat lebih nyaman, sedangkan kursi bagian depan dirancang lebih fit (semi bucket). Perubahan besar pada desain dashboard membuat ruang kabin Yaris tidak hanya lebih lega namun juga memancarkan nuansa lebih advance dan modern.

Didukung audio infotainment system dengan internet connectivity yang canggih, Yaris menawarkan berbagai kemudahan untuk mendukung gaya hidup digital yang menjadi tren kaum millennial saat ini. Yaris juga menghadirkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan di area safety, penambahan airbag menjadi 7 (tujuh) buah, VSC,Emergency Brake Signals (EBS) dan Hill Start Assist menjadikan mobil ini memiliki nilai yang sangat tinggi pada aspek safety.

“Tidak hanya berhasil menunjukkan performa di berbagai lintasan pacu, dengan berbagai keunggulannya, Yaris versi terbaru yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun lalu siap mendukung performa dan gaya hidup millennial yang penuh kebebasan dan tantangan dalam menghadirkan kegembiraan,” lanjut Soerjo.

Di lintasan pacu, bersama tim Toyota Gazoo Racing, Yaris tampil mempesona dalam di arena World Rally Champion (WRC). Begitu juga di Indonesia, Yaris bersama Toyota Team Indonesia (TTI) juga telah menorehkan prestasi di ajang balap touring nasional.

“Dengan sejumlah prestasi yang sudah diraih dan berbagai keunggulannya, Yaris siap mendukung performa dan gaya hidup millennial yang penuh kebebasan dan tantangan dalam menghadirkan kegembiraan,” timpal Marketing Director TAM Anton Jimmi.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply