Home / Auto / Sayang, Ayla Turbo Tak Dijual!
Uji coba mobil konsep Ayla Turbo di Karawang. Ist

Sayang, Ayla Turbo Tak Dijual!

Karawang, NextID – Daihatsu kembali memberikan kejutan dengan menggelar Ayla Turbo Concept Media Test Drive pada Rabu (6/3) berlokasi di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tepatnya di area Test Course yang merupakan salah satu fasilitas dari Research and Development (R&D) Center, Karawang.

Uji coba mobil konsep Ayla Turbo ini merupakan kelanjutan dari peluncurannya Ayla Turbo pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu.

Sebagai bagian dari tren otomotif terkini, mobil konsep Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia, sekaligus memberikan inspirasi dalam modifikasi kendaraan, khususnya yang menggunakan teknologi Turbo di Indonesia. Walaupun sudah diketahui bersama, mobil konsep turbo ini tidak untuk diproduksi secara masal. Sayang ya…

Modifikasi mobil konsep Ayla Turbo ini memiliki perubahan yang signifikan, meliputi pada mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan yang utama adalah penyematan komponen turbocharger, sehingga mobil konsep Ayla Turbo ini layak uji di sirkuit, serta sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Tak hanya itu, melalui uji coba dan pengetesan mobil yang dilakukan oleh Daihatsu, mobil konsep Ayla Turbo menghasilkan luapan performa tenaga sebesar 200 HP dengan Torsi sebesar 242 NM, serta raihan kecepatan 0–100 Km/jam, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10,3 detik.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal,” ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply