Saturday , 24 July 2021
Home / Auto / Mitsubishi Motors Hadir di Kota Baja, Cilegon
Diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-125 di seluruh Indonesia, yaitu Setiakawan Menara Motor – Cilegon, Banten , yang diresmikan pada 30 Januari 2019. Ist

Mitsubishi Motors Hadir di Kota Baja, Cilegon

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bekerjasama dengan SKM Group meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-125 di seluruh Indonesia, yaitu PT Setiakawan Menara Motor – Cilegon, Banten pada tanggal 30 Januari 2019.

Diresmikan oleh Naoya Nakamura selaku President Director of MMKSI serta Suhardi Chandra selaku President Director of SKM Group, diler ini merupakan fasilitas ke-6 atas kerjasama Mitsubishi dan SKM Group, dan menjadi diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di wilayah Cilegon. Terletak di area perlintasan menuju pelabuhan Merak, Banten, menjadikan diler ini berada di lokasi strategis untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang melintasi jalur menuju atau dari pelabuhan Merak Banten sebagai akses antara pulau Jawa dan Sumatera.

PT Setiakawan Menara Motor – Cilegon mengaplikasikan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition.” Desain terbaru ini menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen. “Dynamic Slope” hadir sebagai elemen utama bangunan sebagai representasi image perusahaan yang tangguh dan dinamis.

“Mitsubishi Motors mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia selama tahun 2018, di mana penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dalam retail-sales basis meningkat 84,3% dibandingkan tahun sebelumnya. Apresiasi konsumen, menjadi semangat kami untuk terus berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi. Termasuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors dengan terus memperluas jaringan diler di Indonesia” ungkap ungkap Naoya Nakamura – President Director MMKSI, di sela acara.

Wilayah Cilegon yang tidak hanya menjadi jalur vital transportasi antara pulau Jawa dan Sumatera, namun juga sebagai kota industri yang perekonomiannya sedang berkembang, dan dijuluki sebagai “kota Baja” sebagai salah satu penghasil Baja terbesar se-Asia Tenggara. Hal tersebut menjadikan kota Cilegon memiliki potensi pasar yang cukup baik untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan, terbukti dengan peningkatan minat masyarakat terhadap pembelian kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan pangsa pasar sepanjang tahun 2018 sebesar 26%, meningkat sebesar 7% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

Suhardi Chandra – President Director Setiakawan Menara Motor Group; Naoya Nakamura – President Director of MMKSI saat penandatanganan prasasti.  Ist
Suhardi Chandra – President Director Setiakawan Menara Motor Group; Naoya Nakamura – President Director of MMKSI saat penandatanganan prasasti. Ist

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan penjualan, diler Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor dilengkapi dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari XPANDER, PAJERO SPORT, OUTLANDER SPORT, dan TRITON.

Mitsubishi XPANDER dan PAJERO SPORT menjadi model andalan, di mana XPANDER berhasil meraih pangsa pasar sebesar 24% di wilayah Banten pada periode Januari-November 2018, meningkat sekitar 16% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Capaian positif juga diraih PAJERO SPORT di wilayah Banten dengan pangsa pasar sebesar 57% pada periode Januari- November 2018, dan meningkat 13% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

About Gatot Irawan

Check Also

Ada Apa Daihatsu Gencar Bekali Teknologi Otomotif ke Guru SMK se-Jawa Timur?

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu …

Leave a Reply