Home / Auto / Daihatsu Deklarasikan Pelestarian Penyu di OOC 2018
Daihatsu Indonesia berkomitmen untuk pelestarian penyu secara konsisten, termauk mendukung OOC 2018. Ist

Daihatsu Deklarasikan Pelestarian Penyu di OOC 2018

Bali, NextID – Our Ocean Conference (OOC) merupakan konferensi internasional yang mengundang para pemimpin kelautan dunia yang berkomitmen untuk perubahan bersama yang mengubah tantangan menjadi peluang kerjasama, inovasi dan keberlanjutan di sektor kelautan. Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah OOC tahun 2018 ini, setelah OOC 2017 yang dilaksanakan di Malta.

Kegiatan dengan tema ‘Our Ocean, Our Legacy’ yang dikoordinasi melalui Kementerian Kelautan & Perikanan ini turut mengundang para stakeholders utama di bidang kelautan dan perikanan, pemerintah, organisasi non-pemerintah, termasuk sektor swasta.

Melihat keseriusan dari program Daihatsu, OOC 2018 yang diselenggarakan di Bali pada 29-30 Oktober 2018 mengundang Daihatsu sebagai satu-satunya perusahaan perwakilan di sektor swasta untuk turut menyatakan komitmen bersama dalam usaha pelestarian lingkungan.

Sebagai gambaran, Daihatsu terus berkomitmen dalam program pelestarian penyu melalui program “Penyu Untuk Indonesia” sejak tahun 2011. Sampai dengan 2018 ini, program Daihatsu telah mendukung 10 konservasi penyu di Indonesia, dan telah menetaskan, serta melepas lebih dari 351.000 Tukik.

Selanjutnya, pada tahun 2019, Daihatsu berencana untuk mendukung 5 konservasi penyu di Indonesia, termasuk pembangunan konservasi Penyu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang telah diresmikan sebagai “Pusat Konservasi Penyu” oleh Presiden Republik Indonesia.

“Daihatsu aktif dalam program CSR, melalui pilar Hijau Bersama Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas pelestarian lingkungan dan upaya-upaya untuk pengelolaan konservasi penyu dalam mendukung program pemerintah. Semoga komitmen Daihatsu ini dapat mendukung pelestarian penyu sebagai warisan dunia bagi generasi mendatang,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (31/10).

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply