Home / Auto / Wow, 40 Tahun Kesuksesan Pikap Mitsubishi
Pikap generasi pertama L200, yang juga dikenal dengan FORTE. Ist

Wow, 40 Tahun Kesuksesan Pikap Mitsubishi


Jakarta, NextID – Tahun 1978, dunia mengalami perubahan. Space Invaders menyebar ke arcade di seluruh dunia dan memulai hadirnya industri video game. Jaringan telepon seluler otomatis pertama sedang dibangun di Jepang dan Superman tayang di bioskop. Produk lainnya yang diluncurkan, yang dalam empat dekade kemudian akan menghadirkan mobilitas bagi 4,7 juta orang – pikap 1 ton Mitsubishi.

Kendaraan tersebut adalah sebuah pikap yang mampu menempuh semua jenis medan di manapun di seluruh planet ini. Sebuah kendaraan yang dikembangkan dengan arahan desain, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah pikap dengan keandalan yang luar biasa, daya tahan dan performa daya angkut, dengan pengendalian, utilitas, kenyamanan dan pengendaraaan yang dapat disamakan dengan sebuah sedan.

Model pertama dinamakan dengan FORTE, sementara di beberapa pasar ekspor menggunakan nama lain seperti L200 yang masih digunakan hingga saat ini. Sejak awal, FORTE dirancang untuk menghadirkan moda transportasi yang tangguh dan dapat diandalkan untuk penumpang dan angkutan barang.

FORTE dikembangkan untuk memberikan kapasitas angkut 1 ton namun tetap mudah untuk dikendarai melalui kombinasi kehandalan yang tangguh, easy-to-drive, dan kapasitas angkut yang impresif. Kombinasi ini segera menjadi favorit di seluruh dunia, dari daerah dingin bersalju hingga wilayah gurun pasir yang sangat panas.

Untuk memastikan konsumen dapat melaju lebih jauh, Mitsubishi Motors membangun warisan four-wheel-drive dengan menambahkan versi 4×4 pada tahun 1980. Model ini menjadi fondasi bagi kendaraan 4WD Mitsubishi saat ini, seperti PAJERO/MONTERO dan DELICA.

Model pikap ini segera berganti nama menjadi TRITON di banyak pasar dan memberikan dampak yang mendalam pada bisnis Mitsubishi Motors. Platform generasi pertama dan kedua diproduksi di Pabrik Ohe Mitsubishi Motors. Sejak generasi ketiga yang hadir pada 1995, produksi model ini dipusatkan di Pabrik Laem Chabang di Thailand dan diekspor ke seluruh dunia. Pabrik ini merupakan pabrik terbesar Mitsubishi Motors saat ini dengan kapasitas produksi sekitar 400.000 kendaraan.

Tak heran jika pada akhirnya pikap Mitsubishi merajelala di segmennya sampai seluruh dunia. Penjualannya tinggi dan disukai sebagai truk mini yang punya kekuatan akbar!

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply