Home / Auto / Toyota Jamboree 2018: Konsistensi Sebarkan Nilai Positif ke Masyarakat
Suasana jambore Toyota yang riuh dan seru yang digelar di JIExpo Kemayroran, Sabtu (8/9). Ist

Toyota Jamboree 2018: Konsistensi Sebarkan Nilai Positif ke Masyarakat

Jakarta, NextID – Toyota senantiasa berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada anggota Toyota Owner Club (TOC), salah satunya melalui dukungan terhadap penyelenggaraan Toyota Jamboree 2018 bertema Solidariland. PT Toyota-Astra Motor (TAM) berharap pertemuan para anggota TOC dari berbagai komunitas pemilik mobil Toyota bisa menjadi ajang silaturahmi, diskusi, dan melakukan aktivitas bersama guna makin meningkatkan rasa solidaritas sekaligus sebagai upaya menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tema Solidariland, kami ingin Toyota Jamboree yang pada 2018 ini sudah memasuki penyelenggaraan ke-11 atau lebih dari satu dekade dapat menjadi sarana untuk makin mempererat lagi tali silaturahmi dan ikatan solidaritas, baik antar sesama anggota TOC maupun dengan Toyota guna mencari berbagai solusi dan memberikan inovasi terbaik kepada masyarakat dalam menggapai masa depan yang lebih baik,” ucap Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata, Sabtu (8/9) pada acara Toyota Jamboree 2018, di Hall B1 & B2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara

Sebanyak 1.500 peserta dari 18 TOC di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hadir memeriahkan Toyota Jamboree 2018. Ini merupakan perhelatan rutin yang digelar TAM sejak 2008 ini. Melalui kegiatan ini, TAM juga menyelipkan bebeberapa pesan dan nilai-nilai positif yang merupakan komitmen Toyota, baik di bidang pelestarian lingkungan, pendidikan, maupun keselamatan berkendara untuk disampaikan kepada masyarakat melalui para anggota komunitas TOC yang telah setia menjadi product enthusiast sekaligus word of mouth Toyota selama ini.

Pembacaan deklarasi yang berisi ajakan dan nilai-nilai positif yang diikuti oleh seluruh anggota TOC.  Ist
Pembacaan deklarasi yang berisi ajakan dan nilai-nilai positif yang diikuti oleh seluruh anggota TOC. Ist

Vice President Director TAM Henry Tanoto menimpali, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas karena telah memilih Toyota sebagai mobil untuk menemani mobilitasnya sekaligus atas perannya menjadi orang terdepan untuk berbagi dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan baik di bidang pelestarian lingkungan hidup, pendidikan, maupun keselamatan berkendara.

“Bagi Toyota, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjalin hubungan yang baik dengan komunitas, sekaligus untuk menyampaikan pesan bahwa Toyota senantiasa peduli untuk tetap menjaga nilai-nilai kekeluargaan dan keselamatan berkendara sebagai cerminan Toyota Ownership Experience,” tuturnya.

Keberadan anggota TOC yang merupakan bagian dari masyarakat diyakini TAM juga mampu berperan sebagi brand ambassador Toyota, termasuk dalam memberikan informasi tentang produk, layanan, teknologi, inovasi, dan solusi Toyota ke masyarakat lainnya. Melalui peran aktif para anggota TOC ini TAM berharap masyarakat semakin mengerti keseriusan Toyota dalam mengimplementasikan semangat Let’s Go Beyond melalui Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, sejalan dengan semangat untuk mewujudkan Toyota Ever Better Cars.

Dalam jambore ini melibatkan keluarga dan anak dengan permainan yang menarik.  Ist
Dalam jambore ini melibatkan keluarga dan anak dengan permainan yang menarik. Ist

Sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran serta anggota TOC selama ini, untuk makin memeriahkan acara Toyota Jambore 2018 TAM menghadirkan Racing Simulator, 3600 Photo Booth, Hybrid Corner, TTI Coaching-Clinic, serta aktivitas after sales dengan mendatangkan Toyota Mobile Service (TMS) guna memberikan layanan bagi anggota TOC.

“Toyota Jamboree merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota untuk mendukung segala aktivitas positif TOC yang tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tapi juga komunitas lainnya yang ada di Indonesia. Selain sebagai ajang untuk berbagi kebaikan, ajang ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik untuk menjaga hubungan yang erat antara Toyota dan anggota komunitasnya, serta meningkatkan solidaritas antara komunitas sesama pengguna kendaraan Toyota.,” tutur Henry.

Komunitas Toyota
Saat ini TOC beranggotakan 18 komunitas pemilik mobil Toyota dari berbagai segmen kendaraan mobil, yakni : 1. ALTIC (Altis Indonesia Community); 2. AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club); 3. GCC (Great Corolla Club); 4. IC (Innova Community); 5. ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), 6. IKC (Indonesian Kijang Club); 7. ISC (Indonesian Starlet Club); 8. KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia); 9. TAC (Toyota Agya Club); 10. TERUCI (Terios Rush Club Indonesia); 11. TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia); 12. TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia); 13. TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia); 14. TSC (Toyota Soluna Community); 15. TSVC (Toyota Soluna Vios Club); 16. TVCI (Toyota Vios Club Indonesia); 17. TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia); 18. Velozity (Veloz Community).

Inilah tiga komunitas yang diberikan apresiasi oleh TAM atas prestasinya di Media Social, Publikasi, dan CSR. Ist
Inilah tiga komunitas yang diberikan apresiasi oleh TAM atas prestasinya di Media Social, Publikasi, dan CSR. Ist

Di ajang tersebut TAM memberikan apresiasi kepada tiga komunitas yang aktif yakni;
1. AXIC yang berhasil memboyong “The Most Active in Media & Publication”
2. Innova Community yang menggaet “The Most Active in CSR”
3. Toyota Yaris Club Indonesia yang sukses karena “The Most Active in Social Media”

About Gatot Irawan

Check Also

IMI Tak Rekomendasi Balap Motor Digelar di Sirkuit Formula E..!

Jakarta, NextID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengungkapkan keinginannya untuk untuk …

Leave a Reply