Home / Auto / Mekanik Suzuki Terbaik se-Asia!
Saat berfoto bersama usai menerima penghargaan. Dari kiri ke kanan: Josep Agus Tony (2W Technical Group Leader, Muhamad Bayu Andra (Technician SMG Sunter), Hadi Satriya (Service Manager SMG Sunter), Yasuhiro Kawai (Group Manager Motorcycle Service Group Overseas). Ist

Mekanik Suzuki Terbaik se-Asia!

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuktikan kemampuan mekanik Suzuki di Indonesia tidak perlu diragukan dan berkualitas dunia. Pasalnya, perwakilan mekanik Suzuki asal Indonesia, Muhamad Bayu Andra dari diler PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter bersama perwakilan dari SIS Josep Agus Antony, berhasil menjadi yang terbaik pada ajang 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia.

Kejuaraan yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., LTD., Thailand, pads 5 September 2018 lalu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta motivasi para mekanik untuk memberikan pelayanan terbaiknya untuk konsumen setia Suzuki.

Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi dari Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine SIS. “Kami mengucapkan selamat kepada Bayu dari SMG Sunter atas keberhasilannya menjuarai 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia. Prestasi ini turut member kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan andal dan terpercaya,” ujar Riecky, Senin (10/9).

2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia dan terbagi dalam dua kategori, yaitu Kategori A untuk motor di atas 650 cc dan Kategori B untuk motor di bawah 150 cc. Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia berpartisipasi dalam Kategori B dan berkompetisi dengan 8 peserta dari 8 negara.

Ajang lomba mekanik Suzuki di Bangkok ini diikuti 28 peserta dari 11 negara di Asia.  Ist
Ajang lomba mekanik Suzuki di Bangkok ini diikuti 28 peserta dari 11 negara di Asia. Ist

Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis terkait pengetahuan peserta tentang servis dan dilanjutkan dengan On-Parts Examination, di mana dalam bagian ini peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran.Selanjutnya peserta dihadapkan dengan On-Vehicle Examination, di mana pemahaman peserta akan trouble diagnosis, inspection dan adjustment turut menjadi poin penilaian.

Kedepan, Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia akan diadakan setiap dua tahun sekali. “Prestasi pada tahun ini menjadi tantangan bagi kami untuk mempersiapkan lagi mekanik terbaik untuk kompetisi kedepannya. Semoga apa yang didapatkan Bayu bisa memacu rekan-rekannya untuk meningkatkan kemampuan lagi dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen setia Suzuki di seluruh Indonesia. Untuk konsumen tidak perlu khawatir untuk mempercayakan perawatan berkala pada bengkel resmi Suzuki karena mekanik andalan kami sudah teruji dan siap memberikan layanan terbaik untuk anda,” tutup Riecky.

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Merambah ke Morowali

Morowali, NextID –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply