Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / Tata Prima 3338.K Jagoan Baru di Konstruksi, Tambang dan Logistik
Biswadev Sengupta dengan latar belakang Tata Prima 3338.K di GIIAS 208 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang. Ist

Tata Prima 3338.K Jagoan Baru di Konstruksi, Tambang dan Logistik

BSD City, NextID – Pesatnya pertumbuhan laba perusahaan (emiten) komoditas energi dan konstruksi di Indonesia pada tahun 2017, dan semester pertama tahun 2018 menjadi latar-belakang PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia percaya diri meluncurkan kendaraan truk 8×4 Tata Prima 3338.K.

Spesifikasi truk bongsor ini memiliki bobot 33 Ton GVW/375 PS Cummins Engine; dengan kombinasi sesuai bobot yakni 9 Speed Eaton Transmission/12.00 R24/ radeability 83 pada gigi Crawler. Aplikasi tersebut, klaim TMDI sesuai bagi peruntukan penambangan (pengangkutan batubara), konstruksi berat, pengangkutan berat, relokasi mesin.

Tidak hanya itu, percepatan pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Republik Indonesia juga menjadi inspirasi tersendiri bagi APM tersebut. TMDI percaya, segmen 8×4 secara bertahap akan tumbuh positif. Dengan pergeseran ke arah transportasi muatan terukur, kendaraan 8×4 memberikan produktivitas dan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan 6×4 tradisional.

“Tata Prima 3338.K adalah andalan terbaru Tata Motors di segmen konstruksi dan tambang. Model ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami bersaing di pasar kendaraan niaga nasional. Pilihan range Tata Prima bagi pelanggan korporasi Tata Motors di Indonesia semakin luas,” ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta di sesi peluncuran Tata Prima 3338.K di GIIAS 2018, Kamis (2/8).

Tata Prima 3338.K dibanderol off the road Rp 1,28 miliar. Model ini melengkapi kehadiran Tata Prima seri lainnya. “Khususnya memperkuat posisi Tata Prima 2528 LX di segmen truk medium heavy duty untuk tambang, logistik dan konstruksi,” sebut Biswadev Sengupta.

Seperti semua kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Prima 3338.K didukung oleh program Customer Care “Peace of Mind” yang merupakan program unik dari TMDI. Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta termasuk layanan 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

Tata Motors telah memiliki jaringan sebanyak 300 lebih outlet yang dinamakan Customer Touch Points yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) dan Parts Shop yang menjual Tata Genuine Parts di seluruh Indonesia.

TMDI mengklaim Tata Prima telah diuji secara ekstensif untuk memastikan standar wilayah di Indonesia dan negara lain di dunia dalam hal kekuatan, daya tahan, muatan, emisi, dan keselamatan. Truk kelas dunia masa depan dari Tata Motors ini, berambisi menawarkan keuntungan sebuah truk dengan total biaya kepemilikan terendah di kelasnya yang bisa dinikmati pelanggan.

Tata Motors mengembangkan Tata Prima pada tahun 2008, dan merupakan kombinasi kinerja kelas dunia, dalam hal efisiensi bahan bakar, teknologi dan fitur keselamatan. Varian ini dibangun dengan saran dan aspirasi teknis dari seluruh dunia. Desain kabinnya dari Italia, teknologi mesinnya dari Amerika Serikat dan Eropa; girbok dari Jerman, rangka dari Meksiko, pewarna lembaran logam dari Jepang dan Korea, yang dikombinasikan dengan garis las robot dari Swedia yang presisi.

“Hal-hal tersebut menjadi alasan mengapa Tata Prima disebut sebagai truk pintar dunia yang memenuhi beragam kebutuhan pengguna. Khususnya yang memimpikan truk dengan material dan build quality sempurna,” tandasnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply