Saturday , 24 July 2021
Home / Auto / Jajal Kehandalan New Honda HR-V
New Honda HR-V dengan spot menarik, Kampus Binus. Ist

Jajal Kehandalan New Honda HR-V

Alam Sutra, NextID – Memang asyik dan selalu menyenangkan menjajal mobil baru, yakni New Honda HR-V. Low SUV ini memiliki tampilan yang makin tangguh dan menawan, fitur yang lebih lengkap serta menawarkan nilai lebih bagi konsumen. Mobil ini memang masih gres dan harum khas mobil anyar karena belum lama dilansir PT Honda Prospect Motor (HPM) di ajang GIIAS 2018 pada 2 Agustus 2018.

Saya bersama rekan media lain dari Media Indonesia, Kompas, dan Otorai,com, menjajal New Honda HR-V berwarna merah. Spot khusus pemotretan ditentukan panitia di dua kawasan di sekitar lokasi yakni The Breeze dan Binus. Memang diakui untuk menjajal mobil diperlukan jarak dan waktu yang agak panjang, tetapi karena demi untuk membunuh rasa penasaran dan kepuasan, terciptalah acara ini. Suasana lumayan nyegerin karena terbantu dua bule rupawan yang bersedia menjadi foto model.

Berkeliling Alam Sutra punya keasyikkan tersendiri. Apalagi siang itu lalu lintas di kawasan ini relatif sepi. Yang pertama duduk di belakang kemudi – ladies first – Cici dari Media Indonesia. Beberapa spot menarik dihampiri dan disurvei. Secara bergantian kami menyetir untuk merasakan kenyamanan LSUV Honda ini. Memang sedap mobil ini, bukan cuma nyaman tapi berkat penyempurnaan yang yang matang sehingga berasa “naik kelas.”

Di acara test drive itu menjadi seru karena diselipkan lomba dan menjadi foto model. Perlengkapan untuk menjadi model pun disiapkan pantia, di antaranya peralatan make up, deretan busana dan aksesori penunjangnya. Pas momen pemotretan, jadilah kami bak seorang model pro. Antara lucu di tengah keluguan, atau ada yang serius bagai model benaran. Ada-ada saja.

Yang lebih wow dan membedakan dengan pendahulunya, eksteriornya kini memiliki desain baru pada Front Grille yang membuat New Honda HR-V semakin gagah. Juga New Full LED Headlight with LED Daytime Running Light dengan penerangan maksimal membuat tampilannya semakin elegan dan New LED Fog Lamp buat anti kabut. Yan menarik, kini sudah dilengkapi dengan 17” Alloy Wheel Design dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan agresif.

Ruang kabin yan terkesan mewah, memberi kenyamanan lebih.  Ist
Ruang kabin yan terkesan mewah, memberi kenyamanan lebih. Ist

Di dalam kabinnya juga disegarkan dengan New 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media, seperti AM/FM radio, AUX-in Port, USB Port, Bluetooth dan Miracast/Mirroring yang kompatibel untuk Android. Pada bagian kursi juga telah dilengkapi dengan desain baru dengan bahan dasar kulit yang semakin menambah kesan sporty untuk menunjang kenyamanan pengendara selama di perjalanan. Tidak hanya itu, New Sporty Pedal Pad juga menambah kesan sporty.

Menurut Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director HPM, Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2014 dan langsung menjadi salah satu kontributor terbesar untuk penjualan Honda selama tiga tahun terakhir ini. “Kami percaya New Honda HR-V akan meneruskan tren positif ini dan diterima dengan baik oleh konsumennya di Indonesia,” sebutnya di sela acara.

Dijamin duduk di sini, sedap! Ist
Dijamin duduk di sini, sedap! Ist

Empat Varian
New Honda HR-V tersedia dalam 4 varian, yaitu tipe 1.8L Prestige CVT, tipe 1.5 E Special Edition CVT, tipe 1.5L E CVT, tipe 1.5L S CVT dan 1.5L S M/T. Selain itu, tersedia dalam 6 warna, yaitu White Orchid Pearl (Two-tone Khusus tipe Prestige), Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Rallye Red, Brownish Amethyst Metallic (khusus New Honda HR-V 1.8 Prestige) dan Dark Olive Metallic (khusus New Honda HR-V tipe 1.5L).

Honda HR-V telah menorehkan angka penjualan total sebesar 139.228 unit sejak diluncurkan.

About Gatot Irawan

Check Also

Ada Apa Daihatsu Gencar Bekali Teknologi Otomotif ke Guru SMK se-Jawa Timur?

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu …

Leave a Reply