Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / “Drive your Ambition” – Semangat Baru Mitsubishi Motors di GIIAS 2018
Manajemen MMKSI dengan Mitsubishi e-Volution Concept. Mobil listrik konsep ini adalah prototipe teknis untuk menggambarkan arah strategis merek Mitsubishi Motors yang diperbaharui dengan menggabungkan kekuatan SUV, EV, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru untuk pengalaman pengguna atas mobilitas yang terintegrasi. Ist

“Drive your Ambition” – Semangat Baru Mitsubishi Motors di GIIAS 2018

BSD City, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif “The 26th Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018” (GIIAS 2018), yang berlangsung pada 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Pada pameran kali ini, MMKSI memperkenalkan tagline global terbaru Mitsubishi Motors, “Drive your Ambition,” yang di visualisasikan melalui sebuah SUV dengan penggerak listrik berperforma tinggi, Mitsubishi e-Evolution Concept.

Beragam inovasi dan pembuktian kemampuan produk telah dilakukan oleh Mitsubishi Motors melalui kendaraan yang menjadi legenda di dunia balap, Pajero dan Lancer Eolution. Sejarah panjang Mitsubishi Motors di dunia otomotif menjadi salah satu kekuatan perusahaan hingga saat ini.

“Drive your Ambition” merupakan tagline global terbaru dari Mitsubishi Motors yang diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2017 lalu. “Drive your Ambition” merupakan sebuah brand strategy baru untuk mengeksplorasi ambisi di luar batas dan merefleksikan pola pikir Adventurous dan Progressive untuk menghasilkan desain dan produk yang inspirasional melalui nilai SUV, EV, dan New System.

“Drive your Ambition” adalah sebuah pernyataan tegas dari Mitsubishi Motors atas komitmen jangka panjang terhadap nilai-nilai dan aspirasi para konsumen. Melalui “Drive your Ambition”, Mitsubishi Motors semakin menegaskan diri sebagai pemain otomotif global yang berfokus pada konsumen, menginspirasi dan mengikutsertakan konsumen dalam hubungan yang lebih dalam dan emosional.

Di ajang ini MMKSI memboyong Mitsubishi e-Evolution Concept yang adalah sebuah prototipe teknis untuk menggambarkan arah strategis merek Mitsubishi Motors yang diperbaharui dengan menggabungkan kekuatan SUV, EV, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru untuk pengalaman pengguna atas mobilitas yang terintegrasi.

Desain tampilan depannya hadir dengan tampilan segar dari desain khas Mitsubishi Motors, DYNAMIC SHIELD. Grille hitam yang berada di bawah kaca dan ditegaskan oleh garis biru, menyiratkan bahwa mobil ini adalah kendaraan listrik berperforma tinggi.

Air intake yang besar terletak di bawah headlamp memberikan aliran udara yang cukup untuk mendinginkan kaliper rem listrik. Keunggulan aerodinamika juga terlihat pada jet tailfins di pilar C yang mengalirkan udara di samping kendaraan menuju kedua sisi bumper belakang.

Kaca depan depan yang landai dan overhang pendek memberikan model mobil konsep ini sebuah profil samping yang unik yang tidak mungkin diciptakan sebelum hadirnya era kendaraan bertenaga listrik.
Mobil konsep ini menggunakan motor listrik dengan performa dan torsi tinggi yang dipadukan dengan sistem baterai berkapasitas besar untuk memberikan performa yang halus dan responsif yang membedakan kendaraan listrik dari kendaraan bermesin konvensional.

Drive battery terletak di bawah lantai tengah kendaraan, memberikan pusat gravitasi rendah untuk stabilitas pengemudian terbaik. Untuk performa berkendara terbaik, sistem triple motor 4WD menggunakan satu motor untuk menggerakkan roda depan, dilengkapi dengan sistem Dual Motor Active Yaw Control (AYC) yang menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik. Semua ini terintegrasi ke dalam sistem kontrol dinamis kendaraan MMC yang unik, Super All-Wheel Control (S-AWC) sehingga meningkatkan kemampuan berbelok dan performa traksi.

Yang menarik, rem kendaraan ini mengendalikan daya dorong dengan responsif dan tepat melalui bantuan kaliper listrik yang menggantikan kaliper hidraulik konvensional. Efek dari sistem tersebut dapat langsung dirasakan bahkan pada kecepatan dan tekanan gravitasi rendah.
Kendaraan listrik ini selalu menawarkan pengendalian yang tangkas yang sesuai dengan keinginan pengemudi saat berkendara di dalam kota, jalan bebas hambatan, atau di jalan yang berkelok.

Otak mobil ini adalah sistem Artificial Intelligence (AI) yang dapat meningkatkan kemampuan pengemudian. Susunan sensor memungkinkan sistem AI untuk segera membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta keinginan pengemudi. Pengalaman berkendara dibawa ke tingkat yang baru dengan membuat kendaraan lebih mudah dan lebih aman untuk dikendalikan.

Fungsi bimbingan khusus memungkinkan sistem AI mentransfer pengetahuan kepada pengemudi untuk meningkatkan keahlian mengemudi. Setelah membangun gambaran tingkat keterampilan pengemudi, sistem ini membangun program pelatihan yang memberikan saran melalui dialog suara dan layar dasbor. Hasilnya, pengemudi dapat merasakan kendaraan sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan seketika mendapati diri mereka menikmati pengalaman berkendara yang belum pernah dinikmati sebelumnya.

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply