Thursday , 24 June 2021
Home / Auto / Identitas Baru Tata Motors: Connecting Aspirations
Direktur Marketing PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Pangkaj Jain (kanan) dan Presiden Direktur TMDI Bisawadev Sengupta (kiri) pada acara Ramadhan Media Gathering Tata Motors, Senin (4/6). Ist

Identitas Baru Tata Motors: Connecting Aspirations

Jakarta, NextID – Sebagai pabrikan yang memiliki talenta hebat, rekam jejak yang bagus di bidang manufaktur dan memiliki Pusat Riset & Pengembangan yang tersebar di seluruh dunia, Tata Motors hadir secara lengkap di dunia otomotif, sebut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia dalam paparannya di acara Ramadhan Media Gathering Tata Motors, Senin (4/6/).
Merek Tata Motors, menurutny, memiliki sifat naluriah yang unik untuk memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dengan kehadiran produk di berbagai lini kendaraan dan terkait geografis, selama bertahun-tahun perusahaan ini merasakan adanya kebutuhan untuk mewujudkan janji brand yang telah dicanangkan.

Hal ini menentukan bagaimana brand Tata Motors dalam berkomunikasi dengan pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal, dan pemahaman tentang karakter brand ini telah mendorong terciptanya gagasan pemersatu bagi Tata Motors, yang berfungsi sebagai panduan prinsip ke seluruh unit bisnisnya.

Biswadev mengungkapkan, setelah perusahaan menjalani proses transformasi sepanjang tahun lalu, proyek komprehensif tentang ‘Corporate Branding’ diluncurkan melalui proses analisis menyeluruh tentang kondisi perusahaan saat ini dan apa yang ingin diwujudkan di masa depan, termasuk mengumpulkan informasi tentang karakter pasar di setiap negara. Tinjauan terperinci atas rekomendasi yang diberikan kepada Komite Eksekutif Tata Motors mengarah pada kesimpulan yang cermat untuk memilih slogan brand yang baru – ‘Connecting Aspirations.’

Dijelaskannya, ‘Connecting Aspirations’ (Menghubungkan Beragam Aspirasi) mewakili kepribadian brand yang bertekad menjadi sebuah sistem solusi mobilitas yang saling terkait secara cerdas, cepat tanggap, hangat, dan ekspresif. Ini adalah slogan simbolis yang merupakan gabungan dari masa lalu, saat ini dan masa depan. Terasa sederhana namun berani. Ini adalah bentuk pernyataan sekaligus tantangan.

Mudah untuk berkomunikasi dan menciptakan resonansi yang kuat dengan setiap pemangku kepentingan, merupakan ekspresi yang tepat untuk brand Tata Motors. “Ini jauh lebih besar dan lebih luas dari sekadar interpretasi, diarahkan untuk membangun bangsa, mengembangkan kota-kota pintar, mendukung dan mengimplementasikan inisiatif pemerintah dengan cara menghadirkan teknologi baru,” tegasnya.

Konsumen zaman modern saat ini mencari bentuk ekspresi diri secara spesifik melalui teknologi, pengalaman, dan ekosistem dimana mereka tinggal. Sudah menjadi niat Tata Motors untuk menerjemahkan maksud dari slogan brand yang baru dalam implementasinya sehingga tampak nyata dan melibatkan sisi emosional.

Lanjut Biswadev, berlandaskan semangat dan imajinasi, Tata Motors mempersembahkan beragam penawaran yang sejalan dengan aspirasi pelanggan, dan terus memperkuat posisinya sebagai simbol inovasi bagi para pelanggan. Akuisisi setiap kendaraan Tata Motors, apapun segmennya, menandai tonggak penting untuk merealisasikan aspirasi atau impian yang lebih besar.

Mulai dari memproduksi beragam produk hingga menghadirkan pengalaman baik dan memberi solusi, Tata Motors selalu menjadi kekuatan besar di industri otomotif India. “Mewakili komitmen perusahaan untuk membawa individu ke level berikutnya, slogan ‘Connecting Aspirations’ mendefinisikan Tata Motors sebagai brand yang secara intuitif memahami kebutuhan orang dan mewujudkan mobilitas dalam berbagai bentuk,” tegasnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Keren, Beli DFSK Glory Series Bawa Pulang ‘Road Bike’

Jakarta, NextID – DFSK selalu menghadirkan kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan serta kejutan yang sangat menarik di …

Leave a Reply