Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / TTI Kuasai Dua Seri Awal di ISSOM 2018
Pembalap TTI Haridarma Manopo sukses menorehkan hasil positif dengan keberhasilannya merebut posisi pertama di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX round kedua 2018 yang berlangsung, Minggu (29/4) di Sirkuit Sentul, Bogor. Ist

TTI Kuasai Dua Seri Awal di ISSOM 2018

Jakarta, NextID – Hanya berjarak seminggu setelah Team TTI menguasai podium juara dengan merebut posisi pertama di kelas Kejurnas Team F (modifikasi) pada Kejuaraan Slalom Nasional (Kejurnas) Auto Gymkhana 2018 di Alun-Alun Kota Tegal, Sabtu, akhir pekan lalu (21/4), melalui Haridarma dan besutan Toyota All New Yaris, Toyota Team Indonesia (TTI) kembali ukir prestasi pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018.

Pembalap TTI Haridarma Manopo sukses menorehkan hasil positif dengan keberhasilannya merebut posisi pertama di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX round kedua 2018 yang berlangsung, Minggu, 29 April 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dengan Toyota All New Yaris yang dikendarainya, Haridarma berhasil menggungguli para pembalap lainnya. Sehari sebelumnya pada sesi kualifikasi, pembalap utama TTI ini juga telah mencatatkan waktu yang terbaik di antara pembalap lainnya sehingga sukses menempati pole position. Catatan hasil yang diraih Haridarma ini telah menempatkan Toyota Team Indonesia sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam dua round Kejurnas ITCC 1.600 MAX. Sebelumnya pada round pertama kejurnas tersebut di sirkuit yang sama, Demas Agil berhasil menjadi yang terbaik.

Selain itu di seri kedua ini pembalap Demas Agil juga berhasil menempati posisi ke-3 dan berhak naik podium sekaligus menjadi pemimpin klasemen sementara di kelas ITCC 1.600 Max. Sedangkan srikandi balap TTI yaitu Alinka Hardianti juga memperoleh prestasi yang membanggakan. Alinka berhasil mendapatkan posisi ke 4 dan berhak mendapatkan tambahan poin untuk menjaga posisi nya di peringkat kedua klasemen sementara ITCC 1.600 Max.

Sedangkan di Kejuaraan Slalom Nasional (Kejurnas) Auto Gymkhana 2018 Putaran II, pembalap handal TTI yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Demas Agil, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti berhasil menguasai podium juara di kelas A3 (standart) dan F modifikasi. Bahkan Alinka yang merupakan satu-satunya pembalap wanita di TTI juga sukses mengulang keberhasilannya dengan kembali merebut juara pertama di Kelas Wanita dan meraih Piala Kartini.

“Torehan prestasi yang ditunjukkan para pembalap TTI dalam dua ajang Kejurnas balap 2018 ini kami harapkan bisa senantiasa terjaga dan makin ditingkatkan sehingga TTI bisa mengulang kesuksesannya merebut dan sekaligus mempertahankan predikatnya sebagai tim juara umum nasional. Terima kasih atas semangat juara yang selalu ditunjukkan para pembalap TTI sehingga menjadi tim yang selalu diperhitungkan dalam setiap ajang balap sehingga makin menggairahkan olahraga motorsport di Indonesia,” kata Executive GM PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Tim Disegani
Selama 2017 lalu, TTI sendiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai tim balap yang disegani. Catatan torehan perstasi yang diraih para pembalapnya tak hanya menempatkan TTI sebagai tim juara umum di Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2017, namun juga pemimpin klasemen sekaligus juara umum di ajang Kejurnas Touring kelas 1600 Max Indonesia Sentul Series of Motor Sport (ISSOM) 2017.

Keberadaan TTI sebagai sebuah tim balap otomotif merupakan salah satu komitmen Toyota Indonesia untuk berupaya menggairahkan motorsport di Indonesia agar mampu maju dan berkembang sehingga dapat tampil di pentas global. Tak hanya pembalap-pembalap muda berbakat yang handal, untuk menjadikan TTI sebagai tim yang disegani di setiap lomba balap, Toyota Indonesia juga menghadirkan kendaraan yang tangguh untuk digunakan pada lintasan balap slalom maupun touring, seperti Toyota Agya, Yaris, dan Etios.

“Sentuhan improvement pada mesin dan transmisi menjadikan Toyota Agya, Yaris, dan Etios sebagai kendaraan yang mampu memberikan exciting performance bagi pengendaranya sehingga mobil ini diharapkan dapat makin memenuhi harapan pelanggan. Ini merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ucap Soerjopranoto.

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply