Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Mitsubishi XPANDER Gelar Test Drive Akbar!
Sosoknya yang menyegarkan, dipadu dengan teknologi terkini, menjadikan XPANDER . laris manis. Ist

Mitsubishi XPANDER Gelar Test Drive Akbar!

Solo, NextID – Ada yang menarik di XPANDER Media Touring 2018 yang digelar pada 4-6 Maret 2018 dengan rute Semarang – Solo adalah kekhususan yang dibuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Utamanya soal rute test drive yang memang dipersiapkan khusus oleh MMKSI. “Kami memilih sekitar Semarang, Solo, dan Yogyakarta karena medannya lengkap untuk menjajal performa XPANDER,” ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya di sela acara.

Di lintasan ini, menurut Imam, medannya komplet dan cocok untuk mengeksplorasi mobil ini. Kita tadi berangkat dari Semarang dan melewati highway (jalan tol), kemudian jalan provinsi biasa. Kita juga menemui tanjakan dan turunan juga tikungan tajam. Ini agar semua peserta bisa merasakan bagaimana performa Xpander,” ujar Imam.

Soal menggelar test drive hingga tiga grup, Imam mengungkapkan, misinya sama dengan test drive yang lain agar jurnalis lebih mengeksplorasi fitur-fitur yang ada maupun spesifikasi yang dimiliki XPANDER. “Kami memang sengaja menggelar test drive ini berbeda, dengan jumlah peserta lebih banyak dibanding varian-varian Mitsubishi sebelumnya, yang biasanya hanya sekali atau dua kali. Kami mempertimbangkan karena small MPV adalah segmen yang paling besar,” papar Imam.

Imam mengingatkn, XPANDER memiliki ruang kabin yang lega, kabin yang kedap, dan suspensi yang nyaman. “Ini semua akan membuat perjalanan yang dipadu dengan cultural trip untuk mengunjungi destinasi wisata dan kuliner khas Jawa Tengah ini menjadi semakin tak terlupakan,” janjinya.

Selain itu, lanjut Imam, pihaknya juga mengajak jurnalis mengunjungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi yang ada di masing-masing kota untuk melihat kegiatan operasional diler, dan menyaksikan proses serah terima XPANDER kepada beberapa konsumen di daerah masing-masing. Selain itu, MMKSI juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan yang ada di masing-masing kota sebagai bentuk rasa syukur atas penerimaan masyarakat Indonesia yang sangat baik terhadap XPANDER.

Untuk mempersingkat waktu pemesanan, MMKSI juga terus meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap hingga mencapai 10.000 unit per bulan untuk memenuhi permintaan di pasar domestik sekaligus ekspor. Jumlah ini meningkat 2 kali lipat dari rencana produksi awal XPANDER. “Hingga kini, tercatat lebih dari 55.000 pemesanan kendaraan XPANDER yang merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Dalam tahun 2018, XPANDER juga akan mulai di ekspor ke beberapa negara ASEAN seperti Filipina dan Thailand,” ucap Imam.

Saat rombongan XPANDER melintas di jalan bebas hambatan.  Ist
Saat rombongan XPANDER melintas di jalan bebas hambatan. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply